Smartphone Meizu M5s Akan Resmi Diluncurkan Pada Akhir Bulan Januari 2017

Sumber : OkeTekno

Sobat SPACERS, pasar smartphone global akan kembali diramaikan dengan kedatangan smartphone baru yang di-produksi oleh perusahaan elektronik asal China, yaitu Meizu Technology Co., Ltd. Smartphone ini diberi nama Meizu M5s, dan akan dirilis secara resmi pada tanggal 27 Januari mendatang.

Kabar Seputar Perilisan

Sumber : DroidLime

Kabar mengenai peluncuran smartphone terbaru dari perusahaan Meizu ini memang sudah santer terdengar sejak bulan Desember tahun lalu. Saat itu, gambar yang menunjukkan smartphone Meizu terbaru itu sudah banyak beredar di internet. Namun, saat itu, pihak Meizu sendiri belum memberikan informasi apapun mengenai hal ini, sehingga nama resmi serta waktu perilisan smartphone terbaru ini masih menjadi misteri. Namun, di awal tahun 2017, Meizu Technology Co., Ltd., perusahaan yang memproduksi smartphone Meizu, mulai menyebarkan undangan kepada para awak media, dimana di dalam undangan itu, pihak Meizu mengundang para tamu untuk menghadiri sebuah acara “spesial” yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Januari 2017. Acara yang diselenggarakan oleh Meizu ini diyakini banyak pihak sebagai acara resmi yang diadakan untuk meluncurkan Meizu M5s secara resmi.

Baca lainnya  Daftar Pekerjaan Ini Bakal Selamatkan Kamu Dari Invasi "Robot dan Teknologi"

Persaingan Dengan Perusahaan Smartphone Lainnya

Sumber : BGR

Kehadiran smartphone Meizu M5s ini tentu akan semakin meramaikan pasar smartphone dunia yang sudah dipenuhi dengan berbagai macam smartphone canggih dari berbagai negara, antara lain Apple (Amerika Serikat), Samsung (Korea Selatan), Huawei, Xiaomi (China), dan sebagainya. Selain itu, peluncuran Meizu M5s ini pun banyak dipercaya orang sebagai salah satu usaha Meizu untuk memperkuat pangsa pasarnya di pasar smartphone dunia, terutama di China. Selain itu, perilisan Meizu M5s ini diyakini banyak pihak sebagai titik awal bagi Meizu dengan perusahaan smartphone asal China lainnya yang sudah cukup mendominasi pasar suntuk dapat bersaing dengan perusahaan smartphone lokal lainnya, diantaranya adalah Xiaomi, Huawei, dan Oppo. Selain meluncurkan smartphone berjenis M5s, perusahaan Meizu juga akan meluncurkan 5 smartphone lainnya pada tahun ini. Sehingga, secara keseluruhan, Meizu akan meluncurkan 6 smartphone di tahun 2017.

Baca lainnya  Ini Dia Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Menggunakan HP Di Dalam Pesawat

Fitur dan Spesifikasi

Sumber : GSM Arena

Dilansir dari halaman web GSM Arena, Smartphone Meizu M5s ini memiliki layar dengan lebar 5.2 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels, serta dilengkapi dengan teknologi layar sentuh (touchscreen). Selain itu, Meizu M5s ini memiliki memori internal dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu sebesar 16 GB. Tidak hanya itu, Meizu M5s ini pun dilengkapi dengan ruang kartu memori (memory card slot) tambahan bagi para pengguna yang ingin menambah kapasitas memori dari smartphone ini. Dari segi kamera, Meizu M5s dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP, dan kamera depan sebesar 5 MP. Selain itu, Smartphone ini pun dilengkapi dengan teknologi giroskop, akselerometer, serta pemindai jari (fingerprint).

Baca lainnya  Atari Kembangkan Jam Tangan Baru Khusus Gamers

Nah, sobat SPACERS, smartphone Meizu M5s ini sepertinya tidak kalah ya dengan smartphone canggih lainnya. Tapi, kira-kira kapan ya smartphone ini akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here