Sony & Microsoft Akan Melakukan Crossover?

Sony & Microsoft Akan Melakukan Crossover
Source Photo: https://www.cnet.com/

Halo Sobat Spacer! Siapa sih yang gak mau bermain game dengan dapat bertanding lebih banyak dengan orang – orang diluar sana? Salah satunya adalah para penguna game konsol Sony & Microsoft yang pastinya pengen banget bisa merasakan ‘duel online’ antar platform konsol. Nah akhir – akhir ini, kedua pengguna konsol tersebut dikejutkan dengan kabar jika nantinya, Sony melalui PlayStation dan Microsoft melalui Xbox-nya akan dapat saling duel alias cross over antar platform! Bener gak ya berita ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

Sony & Microsoft Yang Akan Melakukan Crossver?

“Absolutely, Yeah”

“We’re talking to Sony [about crossplay], we do partner with them on Minecraft and of course we would like to enable them to be part of that; one community, to unite gamers. So we’re talking to them and we’re hopeful that they’ll be supportive of it”

Mungkin info crossover ini menjadi salah satu berita yang ‘mengejutkan‘ untuk pengguna kedua platfrom tersebut. Dilansir dari Daily Mail, kedua pemain terbesar di pasar konsol game ini mungkin saja akan melakukan ‘Crossplay’ antar konsol. Hal ini didukung oleh pernyataan dari Aaron Greenberg, Marketing Manager dari Microsoft, yang mengatakan “Pastinya Iya“. Ia juga menambahkan “Kami sedang melakukan pembicaraan dengan Sony (tentang crossplay), kami telah melakukan kerja sama dengan mereka dalam game Minecraft dan tentu kami akan mengizinkan mereka untuk menjadi bagian satu komunitas, untuk menyatukan para gamers. Jadi kita sedang membicarakan dengan mereka dan kami berharap mereka akan mendukung hal tersebut“.

Baca lainnya  5 Gadget Baru Menggiurkan Pada Tahun 2017

Sony Masih Berpikir Ulang Tentang Rencana Crossplay Pada Game Minecraft

Tetapi bukan berarti proses crossplay ini akan lancar – lancar saja guys. Masalahnya, pihak Sony PlayStation hingga saat ini masih belum ‘mengijinkan’ untuk crossover dalam game Minecraf. Alasannya sangat mudah, yaitu untuk menjaga lingkungan gamer Minecraft terlindungi. Karena mayoritas pemain Minecraft adalah anak – anak. Pihak Sony masih berpikir ulang karena mereka meyakini anak – anak masih belum cukup umur untuk dapat bergaul dengan orang – orang luar sana jika crossplay terjadi pada game Minecraft.

“Exposing what in many cases are children to external influences we have no ability to manage or look after, it’s something we have to think about very carefully.”

Jim Ryan, Head of Global Sales & Marketing PlayStation, mengatakan “Memperkenalkan banyak kasus anak – anak ke pengaruh lingkungan luar kami tidak memiliki kemampuan untuk me-manage dan merawatnya, ini adalah sesuatu yang harus dipikirkan sangat hati – hati“.

Baca lainnya  Microsoft Akan Segera Luncurkan Windows 10 "Game Mode"

Tapi banyak gamer yang berharap pada game – game yang memang dimainkan oleh mayoritas orang dewasa, seperti Assasin Creed & Rocket League yang dapat dimainkan secara crossplay.

Nah, bagaimana menurut kalian Spacer? Apakah kalian menunggu – menunggu crossplay antara platform PlayStation & XboX? Yuk tulis komentar kalian di kolom dibawah ya! 🙂

Baca lainnya  Ellie Bakal Balas Dendam di The Last of Us 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here