Space X Siap Melakukan Perjalanan Wisata ke Bulan Pada Tahun 2018?

Space X Siap Melakukan Perjalanan Wisata ke Bulan Pada Tahun 2018 - 1
Source Photo: http://guardianlv.com/

Siapa sih yang gak mau melakukan ‘jalan – jalan‘ ke Bulan? Tentu hal tersebut bisa jadi mimpi hampir seluruh orang, terutama jika kamu sewaktu kecil mempunyai cita – cita menjadi Astronot. Setidaknya, kurang lebih sekitar 45 Tahun terakhir ini tidak ada perjalanan manusia yang pergi ke Bulan. Tetapi dalam waktu dekat, perjalanan wisata pulang – pergi dari Bumi ke Bulan sebentar lagi akan terwujud! Yup! Space X, salah satu perusahaan ambisius luar angkasa akan melakukan wisata ke Bulan tahun 2018 nanti.

Space X, Membawa Mimpi Banyak Manusia Untuk Pergi Ke Bulan

Space X Siap Melakukan Perjalanan Wisata ke Bulan Pada Tahun 2018 - 2
Source Photo: http://money.cnn.com/

“Like the Apollo astronauts before them, these individuals will travel into space carrying the hopes and dreams of all humankind, driven by the universal human spirit of exploration,” – Space X

Dikabarkan, sebanyak 2 orang yang akan melakukan perjalanan wisatan ke bulan pada 2018 nanti. Dikutip dari MoneyCNN, Elon Musk, CEO dari Space X mengatakan “Seperti Apollo Sebelum Mereka (2 orang yang melakukan perjalanan wisata ke bulan 2018 nanti), mereka akan pergi ke luar angkasa membawa harapan & mimpi semua umat manusia yang digerakkan oleh semangat eksplorasi universal manusia

Baca lainnya  Voyager, Satelit NASA Yang Sudah Memasuki Kawasan Ruang Antar Bintang!

Tetapi, dari pihak Space X tidak memberi tahu dengan detail siapakah 2 orang tersebut. Dipastikan 2 orang tersebut bukan berasal dari kalangan artis. Dikutip dari The Guardian, Elon Musk mengatakan kedua orang tersebut bukanlah dari Hollywood. Diperkirakan, 2 orang tersebut berasal dari kalangan miliyuner, karena pastinya perjalanan ke Bulan ini membutuhkan biaya yang sangat besar.

Baca lainnya  5 Galaksi Di Alam Semesta Yang Unik & Menakjubkan!

Ada Pelatihan Khusus Untuk Calon Wisatawan Ke Bulan Tersebut

Space X Siap Melakukan Perjalanan Wisata ke Bulan Pada Tahun 2018 - 2
Source Photo: http://money.cnn.com/

Tentu bukan karena mereka hanya wisatawan saja, mereka tidak mengikuti latihan – latihan seperti layaknya Astronot ke luar angkasa. 2 Orang tersebut tetapi mengikuti latihan – latihan rutin seperti fitness test hingga emergency training unit dengan prosedur yang sangat ketat. Karena nanti mereka akan berada dalam wahana kapsul Dragon 2 selama satu minggu penuh di luar angkasa. Wahana kapsul tersebut akan diluncurkan dengan roket Falcon Heavy. Tentu mereka berdua akan hidup selama satu minggu selayaknya astronot sungguhan. Wah, berat juga ya padahal hanya penumpang aja?

Berapa Biaya Yang Dikeluarkan Untuk Perjalanan Ke Bulan Oleh Space X Ini?

Untuk biaya atau harga yang dikeluarkan oleh 2 calon wisatawan ke bulan tersebut, hingga saat ini masih belum disebutkan total biaya yang dikeluarkan dari pihak Space X. Sebelum Space X, terdapat beberapa perusahaan yang mempunyai rencana untuk menerbangkan orang ke Bulan seperti Space Adventures, Virgin Galactic & Golden Spike. Untuk gambaran atau estimasi biaya, pada tahun 2012 saja Golden Spike membuka registrasi 2 orang untuk perjalanan ke Bulan dengan biaya sekitar Rp 14 Triliun! Waduh, mahal banget ya!

Baca lainnya  Nih, Serba Yang 'Pertama' ke Luar Angkasa!

Nah jadi gimana, Spacer? Masih tertarik untuk melakukan perjalanan pulang pergi ke Bulan? Harus nabung mulai dari sekarang kali ya nih? hehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here