Samsung S7 dan iPhone 7 sudah pasti akrab di telinga kamu dong? Yah, kedua smartphone tersebut kini tengah bersiang ketat di pasaran. Baik Samsung S7 dan iPhone 7 merupakan produk andalan vendor besar yang tengah menjadi rival berat saat ini yaitu Samsung dan Apple. Dua ponsel canggih tersebut menggunakan basis yang berbeda. Samsung S7 hadir dengan basis Android sedangkan iPhone 7 memakai basis iOS. Masing-masing perangkat itu menawarkan keunggulan masing-masing dengan desain yang menarik serta spesifikasi hardware dan software berkualitas tinggi. Nah, gimana ya jadinya jika spesifikasi Samsung S7 dibandingkan iPhone 7? Kira-kira mana yang lebih unggul?

Samsung S7

Samsung S7 merupakan ponsel flagship baru Samsung yang dirilis dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol. Berbagai upgrade rupanya diberikan kepada Galaxy S7 sehingga bodinya makin slim, kecil serta  ringan ketika digenggam dan dioperasikan. Ponsel ini mengusung panel layar AMOLED dengan bentang 5.1 yang mampu menghaslikan resolusi  Quad HD 1440 x 2560 piksel dan sudah dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Sementara itu, dapur pacunya dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon dan tandem RAM sebesar 4 GB untuk menunjang segala macam operasional di dalamnya. Sektor ini juga dibekali dengan kartu grafis Adreno 530 dan Mali-T880MP12 sehingga tampilan game yang dimainkan terlihat sangat menarik. Untuk storagenya, Samsung menghadirkan 2 varian memori interal 32 GB dan 64 GB yang bisa diekspansi dengan microSD 256 GB.

Baca lainnya  Galaxy C10: Smartphone Samsung Pertama Dengan Kamera Utama Ganda?
Sumber : Samsung

Beralih ke lini fotografi, Galaxy S7 dipersenjatai dengan lensa utama beresolusi 12 MP yang dilengkapi fitu phase detection autofocus dan dual pixel autofocus. Sedangkan, kamera selfienya hadir dengan resolusi 5 MP. Selain dibekali dengan fitur Always on Display dan Quick Acess, Samsung S7 mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAH sebagai pemasok dayanya.

Baca lainnya  Samsung Galaxy Note 8 Akan Diperkenalkan Agustus Mendatang?

iPhone 7

Dari segi desain iPhone 7 memang tak berbeda jauh dengan pendahulunya, iPhone 6s. Sektor dapur pacu dari smartphone ini dipersenjatai dengan chipset A10 garapa TSMC dengan kecepatan 2.4 hingga 2.45 GHz. Sektor ini juga ditandem dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk iPhone 7 Plus RAM yang digunakan adalah 3 GB. Untuk urusan ruang penyimapan, baik iPhone 7 maupun varian Plusnya hadir dengan 3 varian memori internal yaitu 32 GB, 128 GB, 256 GB namun tidak memiliki slot untuk microSD card.

Baca lainnya  Ternyata AppleCare+ Jadi Salah Satu Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih iPhone Ketimbang Merek Lainnya
Sumber : Macrumors

Smartphone yang tersedia dalam warna silver, gold, rose gold, dan dark black ini fitur IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu serta water resistant sehingga ponsel tidak akan rusak meski ditenggelamkan pada air dengan kedalaman satu meter selama 30 menit. Untuk sektor pemasok dayanya sendiri, iPhone 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 1960 mAH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here