Stadion Old Trafford Pernah Hancur? Yuk Intip Fakta-fakta yang Dimiliki Stadion MU Ini

Percaya tidak kalau Old Traford ternyata pernah hancur?

Sumber: Juara

Halo SPACERS, pasti kalian tidak asing lagi dengan stadion sepak bola yang satu ini. Yap benar sekali, Old Trafford merupakan stadion milik klub sepak bola asal Inggris yaitu Manchester United. Pasti banyak di antara kalian yang ngefans sama club sepak bola ini. Indonesia dan Asia merupakan salah satu wilayah dengan jumlah fans MU terbanyak di Dunia. Sejak dibangun pada tahun 1909 dengan menelan biaya sebesar 60.000 poundsterling, di stadion ini lah para fans sering menyanyikan lagu kebanggaan mereka “Glory Glory Manchester United” dan disini juga awal mula Manchester United mulai membangun mimpi mereka sampe sekarang banyak gelar yang telah diraih. Sobat SPACERS, stadion yang bermarkas di kota Manchester ini ternyata memiliki fakta-fakta yang unik yang perlu kalian ketahui. Yuk kita cari tahu apa saja fakta-fakta menariknya.

Baca lainnya  Ini Dia 5 Tips Bikin Natal Kamu Jadi Makin Seru

1.  Tribun yang Memiliki Sejarah

Sumber: Pinterest

Stadion Old Trafford memiliki banyak sisi bagian. Sisi bagian barat Old Trafford dikenal oleh banyak orang sebagai The Legendary Stretford End. Karena pada waktu itu stadion beum memiliki tempat duduk, sisi barat selalu dipenuhi hampir 20.000 fans yang berdiri mendukung Manchester United dan mereka juga dikenal karena suaranya yang paling keras di Britania. Bahkan dulu pernah diukur tingkat kebisingan suara penonton penonton di sisi bagian ini melebihi pesawat Jumbo Jet yang lepas landas. Pada tahun 1964 MU akhirnya membangun bangku penonton bertingkat terbesar di Inggris saat itu, dengan 10.000 kursi dan 55 area boks khusus – area VIP pertama di antara stadion-stadion Eropa Lainnya.

Baca lainnya  Begini Respon Sang Anak yang Ayahnya Ingin Dikubur dengan Tradisi Viking

2.  Old Trafford Pernah Hancur

Sumber: Harian Man. United

Ternyata salah satu stadion termegah di Eropa ini pernah hancur. Hal ini karena pada tahun 1940, Old Trafford dibom oleh tentara Jerman dalam serangan Manchester Blitz. Hal ini membuat para pemain dan pelatih dari Manchester United tidak bisa menggunakan stadion untuk berlatih dan bertanding. Akhirnya mereka terpaksa harus latihan dan bertanding di stadion milik tetangganya yaitu Manchester City.

3.  Terowongan Munich Tunnel

Sumber: Man. United

Jika kalian pernah berkunjung ke stadion Old Trafford pasti kalian sudah melihat dan merasakan atmosfer dari terowongan ini. Di dalam Old Trafford terdapat terowongan yang diberi nama Munich Tunnel. Awal mula terowongan ini dibangun untuk mengenang tragedi Munich tahun 1958 dimana pesawat yang membawa tim Setan Merah (julukan Manchester United) mengalami kecelakaan dan menewaskan 23 orang. 8 diantaranya merupakan pemain Manchester United. Padahal pada tahun itu merupakan tahun emas bagi para pemain yang meninggal. Manchester United selalu memperingati tragedi Munich setiap tanggal 6 Februari setiap tahunnya yang biasa diberi nama “Flowers Of Manchester”.

Gimana SPACER faktanya? Cukup menarik kan. Semoga kalian jadi lebih tahu ya informasi terkait fakta-fakta dari stadion Old Trafford. Semoga bermanfaat ya!

Baca lainnya  Apa sih yang membuat Fidget Spinner itu Terkenal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here