Taksi Terbang Otomatis Pertama Akan Dicoba di Langit Dubai July Nanti

Taksi Terbang Otomatis Pertama Akan Dicoba di Langit Dubai July Nanti 4
Source: http://www.ehang.com

Spacer! Ada yang pernah melihat film – film atau komik – komik yang menggambarkan bumi di masa depan? Pasti didalam gambaran masa depan biasanya terdapat satu kesamaan, yaitu.. Yup! Mobil Terbang! Rasanya mobil terbang memang sangat identik dengan kehidupan masa depan. Nah, ternyata sepertinya menunggu mobil terbang tidak lama lagi, lho! Karena baru – baru ini, salah satu perusahaan pembuat drone dari China, Ehang, sudah membuat Hover-Taxi alias Taxi Terbang dan akan diuji coba sebentar lagi! Yuk simak berita teknologi satu ini.

Ehang 184, Taksi Terbang Tanpa Supir Pertama di Dunia.

Ehang 184 adalah Autonomous Aerial Vehicle (AAV) yang dibuat oleh perusahaan drone dari China, Ehang, yang memiliki konsep sekali ‘klik‘ ke tujuan. Ehang 184 akan menjadi Hover Taxi atau Taksi Terbang pertama tanpa supir. Karena konsepnya yang hanya sekali ‘klik‘ ke tujuan, pengguna tinggal mencari tempat tujuannya di layar / tablet yang tersedia dan otomatis ‘drone taxi‘ ini akan mengantarkan anda ke tempat tujuan. Layar tersebut juga berfungsi untuk membuka pintu taksi terbang tersebut. Wah simple banget ya penggunaannya?

Baca lainnya  Bagaimana Internet of Things (IoT) Dapat Mengubah Hidup Kalian?

Ehang 184 Memiliki Design Yang Simple dan Futuristik

Taksi Terbang Otomatis Pertama Akan Dicoba di Langit Dubai July Nanti 2
Source: http://www.ehang.com

Taksi Terbang ini mempunyai design yang terlihat simple dan futuristik. Mempunyai konsep design dengan 4 baling – baling di sekelilingnya. Terlihat memang desain dari Ehang 184 ini mencerminkan masa depan banget lho, Spacer! Beratnya pun 240kg & dapat membawa beban hingga 100kg. Kecepatannya pun dapat hingga 60km/jam dan ketinggian maksimum hingga 3500 meter! Wah, keren banget ya?

Ehang 184 Memiliki Sistem Yang Canggih!

Taksi Terbang Otomatis Pertama Akan Dicoba di Langit Dubai July Nanti 1
Source: http://www.ehang.com

Ehang 184 ini dibekali dengan spesifikasi fitur Automation Smart Flight. Dimana fitur canggih ini memungkinkan Ehang 184 dapat take-off / landing di permukaan yang terdapat logo dari Ehang. Untuk sewaktu landing, terdapat landing camera yang berfungsi untuk membantu taksi terbang ini landing dengan otomatis & akurat. Lalu juga dengan konsep easy navigation, pengguna dapat dengan mudah mengontrol operasional taksi terbang tanpa supir ini hanya dengan satu layar. Mulai dari menentukan lokasi, membuka pintu, mengatur suhu, mengatur kecepatan, hingga dashboard untuk mengetahui informasi mengenai taksi drone tersebut.

Baca lainnya  Pop.Up: Konsep Mobil Terbang Autonomous Buatan Airbus

Mungkin Spacer ada yang bertanya nih, kan taksinya ga ada supir alias semuanya otomatis. Nah, kalau ada kenapa – napa ditengah jalan, gimana dong? Oh, gak usah khawatir guys! Ehang 184 ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih bernama ‘Ehang Fail System‘. Dimana sistem ini akan bekerja apabila terdapat gangguan / malfunction pada mesin saat ditengah perjalanan. Jika gangguan tersebut muncul, maka Taksi Terbang ini akan otomatis mendarat & mencari area yang aman untuk emergency landing secepatnya. Dan juga, drone ini 100% ramah lingkungan karena menggunakan energi listrik untuk pengoperasiannya.

Baca lainnya  O-R3 : Mobil Robot Polisi Mungil Yang Bisa Mendeteksi Buronan di Dubai!

Ehang 184 Akan Dicoba di Langit Dubai July Nanti

Dilansir BBC, Ehang 184 akan mulai dicoba pada bulan July nanti di langit Dubai. Uji coba ini makin membuat Dubai sebagai Future City dengan banyaknya teknologi – teknologu terbaru yang akan diuji coba disana. Sekaligus sebagai salah satu langkah pemerintahan Dubai untuk mengantisipasi kemacetan di jalan raya pada masa depan.

Bagaimana, Spacer? Ada yang udah gak sabaran pengen nyoba naik taksi terbang satu ini? Kira – kira kapan ya teknologi taksi terbang ini akan ada di Indonesia?

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here