Talia Al-Ghul Muncul di Arrow?!

Sumber : Arrow

Seperti yang kita telah ketahui, serial TV Arrow besutan Greg Berlanti ini memang beberapa kali mengambil tokoh-tokoh Batman. Sebut saja Deathstroke, Malcolm Merlyn, hingga bahkan Ra’as Al Ghul sendiri yang menjadi rival Arrow di season ketiganya dengan memimpin League of Assasins.

Alih-alih demikian, rupanya kali ini Berlanti memboyong Talia Al-Ghul menjadi salah satu tokoh dalam Arrowverse. Hal ini tak pernah diprediksi beberapa orang lantaran adanya perbedaan dunia/universe antara film dan serialnya. Apalagi, banyak pula tokoh yang dihilangkan dari Arrowverse karena direncanakan akan masuk ke dalam layar lebar. Sehingga rasanya memasukan Talia yang sangat kental dengan Batman-nya ke dalam Arrowverse hampir mustahil. Walaupun memang, Talia kecil pernah dipertunjukan pada Legends of Tomorrow Season 1 lalu.

Baca lainnya  Meneliti Trailer Justice League Terbaru!

Dalam cuplikannya pada episode 10 musim kelimanya kemarin, Talia digambarkan memiliki suara ultrasonik yang setara dengan Laurel Lance. Tak hanya itu, ia pun diprediksi akan menjadi The Next Black Canary.

Padahal Talia Al Ghul begitu memiliki nama di dunia DC Extended Universe. Siapa yang tak mengenal sosok Talia Al-Ghul? Muncul sebagai penjahat utama dari Batman Dark Knight Rises, tokoh dengan nama alias Miranda Tate ini diperankan memukau oleh Marion Cottillard. Tak hanya itu, tokoh gosokan Christopher Nolan itu benar-benar berhasil bikin deg-deg-an.

Baca lainnya  Ben Affleck Batal Menjadi Sutradara 'The Batman', Bagaimana Nasib Selanjutnya?
Sumber : Villains Wikia

Dalam film tersebut, Talia Al-Ghul digambarkan sebagai putri Ra’as Al Ghul yang berhasil selamat dari pembuangan. Setelah itu, sosok Talia kecil bertemu dengan ayahnya, Ra’as Al Ghul yang menjadi pemimpin League of Shadows untuk membalaskan dendam atas kematian ibunya. Serta membuat kekacauan di Gotham City bersama Bane.

Sontak kekontrasan peran akan keduanya membuat fans bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi?

Reaksi Fans

Menanggapi hal tersebut, banyak fans yang cukup kecewa dengan dipilihnya Talia Al-Ghul sebagai Black Canary selanjutnya. Sangat lumrah mengingat Black Canary memang lekat dalam gambaran Laurel Lance. Hal ini diperkuat dengan pemilihan Talia yang sebenarnya adalah supervillain dan telah tergambar dengan baik dalam film Dark Knight Rises.

Baca lainnya  Clark Kent Mana Yang Paling Keren?

Namun, tak sedikit juga yang penasaran dengan kehadiran Talia Al-Ghul. Serta positif dengan tidak munculnya Ra’as Al Ghul dalam film Batman dari DC Extended Universe terbaru.

Apakah Greg Berlanti menawarkan plot twist yang mencengangkan di akhir musim ini? Well, kita tunggu saja apa yang terjadi ya, Spacers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here