Hai Spacers, sebagai manusia kamu tentunya melakukan banyak hal, walau hanya dalam hitungan 1 hari, seperti tidur, sikat gigi, hingga buang air besar. Banyak hal sudah diajarkan kepada kita sejak kecil, namun tahukah beberapa hal ini yang dapat kamu lakukan agar lebih efisien dan optimal. Disimak ya!

  1. Memegang botol minum (botol gelas/plastik/gelas)

Ketika kamu memegang semacam botol bir, apakah kamu memegang bagian badan dari botol? Kalau kamu lakukan hal tersebut, berarti kamu salah menggunakan fungsi dari desain yang sudah dirancang pada botol, seharusnya kamu memegang bagian leher botol, apabila memegang badan botol, tangan kamu mengantarkan panas dan dapat merubah temperatur dari minuman kamu.

  1. Membuka kulit pisang

Mungkin beberapa dari kamu sudah mengetahui fakta mengenai ini, menurut survey yang mengkonsumsi pisang biasanya membuka kulit dari ujung bagian batang, ketika kamu melakukan hal tersebut, yang mungkin terjadi ialah kamu menekan pisang terlalu kuat dan menjadi hancur, yang benar adalah membuka dari ujung lainnya, tekan (Pinch), kemudian putar dan tarik kulitnya.

  1. Menyikat gigi

Taukah terdapat satu cara menyikat gigi paling efisien, yang para dokter gigi anjurkan ini? Ukuran dari pasta gigi yang diperlukan untuk memberihkan seluruh gigi kamu adalah sebesar biji jagung, dan kamu seharusnya menyikat gigimu dengan perlahan, jangan terlalu cepat dan terlalu kasar, karena bukan dengan menyikat lebih keras kamu dapat mengeluarkan kotoran lebih banyak ,melainkan kamu dapat merusak lapisan gigi kamu, jadi sikat gigi dengan lebih halus ya!

  1. Mendinginkan botol minuman
Baca lainnya  5 Fakta Fans Star Trek Yang Harus Kamu Tahu

Biasanya ketika orang-orang ingin mendinginkan minumannya dengan cepat, mereka memasukan botol minuman tersebut ke dalam freezer dan menunggu hingga 30 menit lebih agar benar benar dingin, namun taukah kamu ada cara yang lebih efisien dalam melakukan hal tersebut? Dengan cara balutlah botol kamu dengan tissue yang sudah dibasahi, kemudian masukan kedalam freezer, dengan melakukan hal tersebut, kamu hanya perlu menunggu 15 menit agar minuman kamu menjadi dingin.

  1. Menggunakan earbuds

Jika kamu merupakan salah satu orang yang masih menggunakan searbuds  dengan kabel, kamu perlu mengetahui hal ini, apabila kamu memasukan earbuds terlalu dalam agar terasa lebih pas, dan lebih nyaman, ada cara lebih efisien untuk melakukannya, yaitu dengan cara menarik kabel kebelakang telinga, hingga memutari bagian telinga kamu, kemudian memasukan earbuds dari atas telinga kamu.

  1. Menggunakan microwave
Baca lainnya  10 Fakta Unik Tentang Anime (Part 1)

Tentunya kamu pernah minimal satu kali menghangatkan makanan menggunakan microwave bukan?  Taukah kamu memanaskan makanan dengan efisien menggunakan microwave yaitu dengan menggunakan piring, dan makanan yang ingin dihangatkan dibuat bentuk seperti donat mengelilingi atas piring, dan tidak menumpukukan ditengah, dengan melakukan hal tersebut, kamu dapat menikmati makanan yang hangat diseluruh bagian makanan tersebut. Kemudian apabila kamu menghangatkan makananan yang kering seperti pizza atau pretzel, taruh 1 gelas air disamping makanan, agar makanan lebih terasa seperti baru.

  1. Memasak spaghetti

Gunakanlah panci yang besar untuk memasak spaghetti, kemudian taruh spatula kayu diatas panci tersebut, agar tidak ada air yang mendidih hingga melewati panci.

  1. Tidur

Tidur merupakan suatu aktivitas yang penting bagi hampir semua orang. Pernahkah kamu merasa kamu telah tidur selama 7 jam lebih dan ketika bangun kamu tetap merasa lelah? Kamu dapat meningkatkan kualitas tidur kamu dengan cara menaruh bantal guling horizontal di bawah pergelangan kaki kamu, atau cara kedua apabila kamu menyukai tidur miring, peluklah bantal guling dengan posisi guling juga berada di antara kedua kaki.

  1. Membuka ikatan simpul
Baca lainnya  5 Fakta Fans Star Trek Yang Harus Kamu Tahu

Pernahkan kamu kesulitan dalam membuka ikatan simpul? Terdapat cara lebih efisien untuk membuka simpul, yaitu dengan cara memutar tali kemudian mendorong tali kearah ikat tali. Kamu juga dapat menekan tali tersebut dengan buku atau benda lainnya untuk melonggarkan ikatan simpul.

  1. Buang air besar

Apabila tidur merupakan hal yang tidak semua orang menyukainya, buang air besar merupakan hal yang tidak kalah penting, karena menjadi bagian dari siklus tubuh kamu. Cara paling efisien dalam bab yaitu dengan cara jongkok, walaupun kamu lebih nyaman ketika duduk, tubh kita di desain untuk bab dengan cara jongkok, dengan cara jongkok atau menaruh kursi kecil didepan toilet duduk kamu untuk menaruh kaki kamu, kamu dapat terhidar dari penyakit colon, dan hemorroids.

Nah itu dia Spacers, beberapa hal yang mungkin kamu seringkali salah melakukannya, dan diatas merupakan cara-cara lebih efisien bagi kamu, semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here