Taukah Beberapa Perampok Terkaya Di Dunia Ini?

Sumber: Google Image

Hai Spacers, kali ini kita akan membahas sesuatu yang tidak biasa nih, karena berkaitan dengan perampokan dan orang-orang yang cukup terkenal, karena ternyata perampok itu bukan selalu melakukan aksi nya karena kesulitan akan keuangan, melaikan ingin mendapatkan adrenalin dan rasa senang setelah berhasil melakukak aksi nya.

Akan dibahas beberapa tokoh yang sedikit disamarkan nama nya, mulai dari Raja, Selebriti, hingga pengusaha yang hampir semua nya sudah sukses di bidang nya masing-masing namun masih mencuri, mungkin bisa di bilang sebagai hobi untuk di kejar-kejar polisi.

  1. Raja Egypt ke 10

Pada Tahun 1936, terdapat seorang anak muda berusia 16 tahun yang diangkat sebagai raja, dikenal sebagai rasa rakus nya akan barang-barang antik milik atau peninggalan tokoh lain. Dikenal juga sebagai orang yang mengambil suatu barang milik siapapun dan kapanpun, semaunya.

Sumber: Google

Pada kunjungan nya bertemu dengan Winston Churcill, sang Raja mengambil jam tangan milik Winston, dan langsung memakai nya. Kemudian pada tahun 1944, saat ceremonial meninggalnya Tha Shah of Persia, sang Raja ikut datang, hingga mengantar peti nya balik ke Cairo, namun pada saat itu, dikatakan sebagai rasa empati nya sang Raja, ia mengambil pedang, belt, dan medali dari peti itu secara langsung. Pada tahun 1952 karena saking tidak disukai nya oleh orang banyak, ia diasingkan dan dijauhkan dari publik, dan kemudian ditemukan harta kekayaan hasil curian nya yang sangat melimpah.

2. Penulis, publisher, dan pengusaha berinisial FH

Penulis yang dihormati banyak orang ini berbasis di Inggris, gemar membaca dan mengunjungi perpustakaan, serta menjadi salah satu pengunjung perpustakaan terloyal di British Library. Pada tahun 1997 hingga 2005 ia memiliki hobi yang ia lakukan selama mengunjungi perpustakaan kesukaan nya itu, karena menjadi pengunjung loyal perpustakaan, ia mendapatkan akses ke buku langka, yang bernilai sangat mahal, ia beralasan ingin melihat buku tersebut untuk menambah sumber dari tulisan yang sedang dibuatnya, padahal ia meyembunyikan pisau kecil yang ia gunakan untuk memotong halaman yang ia sukai, dan membawa nya pulang sebagai koleksi pribadi.

Sumber: Google Image

Tidak lama setelah beberapa kali ia melakukan aksi nya, ia tertangkap karena perbuatannya, petugas perpustakaan mengetahui terdapat beberapa halaman yang hilang dari buku-buku antik, dan setelah di lihat sejarah pembaca nya, hanya FH yang membaca buku-buku yang hilang halaman nya tersebut. Hingga akhir nya ia tertuduh telah melakukan kerusakan bernilai 71 ribu Pounds, dan ia dipenjara untuk 2 tahun.

3. MMP atau Robin Hood asal India

Dikenal sebagai pencuri yang bertujuan dengan merampok orang kaya dan menyumbangkan harta curian nya ke orang miskin. Namun ia melakukan nya dengan cara yang tidak terbayangkan. Selama 40 tahun ia sudah pulang pergi dari pune, India ke Mumbai untuk mencuri barang-barang dari perumahan di sana. Hingga pada 15 Mei 2011, polisi menangkap dia ketika sedang melakukan aksi nya, ketika ia ditangkap dan diselidiki, ia mengungkapkan aksi mencuri lebih dari 90 rumah, dan memberi tahu alasan nya. Hingga diketahui bahwa ia memiliki kekayaan miliaran dollar, bermacam-macam rumah, hingga memiliki kuil sendiri.

Sumber : Google Image

Tidak seperti perampok lain nya yang menggunakan harta curian nya untuk membayar gaya hidup boros nya, ia menjual barang curian nya kemudian menjual dan menyumbangkan uang ke orang-orang miskin di India. Ternyata ia sudah di tangkap lebih dari sekali, dan ia dapat keluar dari penjara dalam waktu singkat karena tuduhan nya yang di pertimbangkan tidak berat karena perbuatan yang ia lakukan juga.

Itu dia Spacers beberapa orang kaya dengan hobi unik dan di kejar oleh polisi, semoga bermanfaat dan diambil makna baik nya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here