Hai Spacers, sebagai seorang manusia, kita memiliki indra perasa, dimana kita dapat mencium harum, merasakan bentuk, merasakan perbedaan rasa, melihat, dan mendengar. Namun tahukah kamu bila beberapa hal ini berhubungan kontak langsung dengan indra kamu, dapat menjadi penyakit yang mematikan, dan tentunya beracun. Disimak ya Spacers.

Sumber: Youtube
  1. Blue Ring Octopus Venom

Gurita unik ini tentunya, merupakan mahluk laut, yang memiliki corak biru, hijau dan kuning berbentuk bulat di sekeliling tubuhnya, serta berukuran tidak lebih besar dari pada ukuran bola golf. Ditemukan di pantai dengan coral, sekitar Australia dan Jepang, ternyata merupakan salah satu mahluk laut yang paling berbahaya dan beracun. Racun yang dimiliki oleh gurita ini dapat membuat gangguan pengelihatan, pernapasan, nausea, hingga dapat menyebabkan kematian. Kamu akan mengetahui bahwa gurita ini akan menyerang kamu, ketika corak tubuhnya mulai berubah menjadi kecoklatan, dengan gigitan kecil yang tak terasa, dalam satu menit dapat melumpuhkan 26 manusia, jadi apabila kamu senang berenang di laut, di sekitar Jepang dan Australia, lebih baik menghindar ya apabila melihat mahluk tersebut.

  1. Cyanide / Sianida
Baca lainnya  Para Selebritis Ini Miliki Wajah Yang Awet Muda Meski Sudah Mengalami Pertambahan Usia (Part 2)

Merupakan gas yang populer digunakan oleh Nazi dalam peperangan, sangat beracun hingga mahluk yang berhadapan kontak langsung dengan gas tersebut, dapat mengakibatkan kematian, gas tersebut tidak berwarna, dan menjadi putih apabila dirubah menjadi bentuk bubuk. Ketika menghirup gas ini, hal seperti sesak nafas, nausea, dan pusing akan muncul, dan setelahnya akan menyebabkan pingsan. Cyanide terdapat dalam buah apricot, dalam dosis yang sangat kecil, kamu dapat merasakannya dari harum asam campur harumnya kacang almond.

  1. Box Jellyfish
Baca lainnya  Gila! Para Pemain Sepak Bola Ini Lakukan Selebrasi Gol Hingga Cidera!
Sumber: Google

Tentunya kamu sudah tahu yang satu ini, ubur ubur terkenal dengan keunikan bentuk-bentuknya, umur hidupnya yang sangat panjang, dan memiliki racun yang sangat berbahaya pada beberapa spesiesnya. Ukurannya dapat mencapat 10 kaki, ubur-ubur kotak ini tidak memiliki warna, sehingga terlihat transparan dan ditemukan di laut sekitar Asia dan Australia, namun sudha ditemukan juga di lautan California. Dengan beberapa tentacles yang dapat berfungsi sebagai pengantar racun tersebut, dan bersentuhan langsung dengan beberapa manusia, dapat melumpuhkan 60 manusia sekaligus. Efek dari sengatan ubur menyebabkan naiknya tekanan darah, denyut jantung, dan dapat menyebabkan serangan jantung.

Untungnya sudah banyak obat yang dapat menetralkan racun dari ubur-ubur tersebut.

Sumber: Google
  1. Indian Red Scorpion

Untuk mahluk yang satu ini, mungkin kamu juga sudah beberapa kali mendengarnya, scorpion merupakan mahluk yang populer dengan bentuk buntut nya, pula juga dengan sengatannya. Khusus untuk spesies jenis indian red scorpion, memiliki sengatan yang sangat beracun, hanya dari sekali sengatan saja, dapat menyebabkan mual, busa keluar dari mulut, hingga blackouts, ditemukan di India, Pakistan, Nepal, dan Sri Lanka.

  1. Arsenic
Baca lainnya  Dong Nguyen Ciptakan Game Baru Bernama "Ninja Spinki Challenges"

Merupakan mineral alami, biasanya digunakan sebagai salah satu dari bahan aki mobil, hingga pestisida. Dimana sedikit dosis dari Arsenic dapat menyebabkan perubahan warna dan bentuk kulit, dan dosis yang lebih banyak dapat menyebabkan rasa sakit, mual, diare, dan dapat membuat orang menjadi pingsan.

Nah itu dia beberapa hal ditemukan di Bumi, yang sangat beracun bagi manusia, semoga bermanfaat, dan tentunya kamu hindari beberapa hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here