Hai Spacers, taukah kamu iOS versi 10 milik Apple ini memiliki fitur yang sangat banyak, yang mungkin kamu tidak dapat ingat semuanya sekaligus. Hal ini tentu juga Spacers alami ketika menggunakan komputer, namun ketika fitur-fitur ini merupakan fitur yang berada di iPhone-mu, tentu kamu mau mengetahui semuanya. Kali ini kamu akan mengetahui trik yang Apple tidak beri tahu mengenai fitur di iPhone 7 atau 6S-mu.

Fitur yang Apple tidak beri tahu ini menggunakan hardware dari 3D touch, hardware yang dikenalkan pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, yang kemudian berlanjut ke iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. 3D Touch menjadi menarik karena iPhone-mu akan merespon hal yang berbeda tergantung dari seberapa tekanan yang kamu berikan ke layar.

Nah ini dia Spacers, beberapa trik atau fitur rahasia untuk iPhone 7 atau 6S-mu, simak ya;

  1. Menghapus seluruh text yang sedang diketik

Dalam layar chat, goyangkan iPhone-mu dengan cepat, dua hingga tiga kali, dan seketika akan muncul pop-up, mengenai apakah kamu mau menghapus seluruh ketikan kamu yang sedang kamu ketik. Hal ini berguna apabila kamu mengetik hal yang teman-mu katakan disaat yang bersamaan, dan kamu tidak mau mengulang perkataannya, sehingga kamu ingin menghapus chat barusan, dengan cepat.

  1. Trackpad dari Keyboard

Dalam layar chat, ketika mengetik, berikan tekanan ke layar iPhone kamu di bagian keyboard hingga bergetar, seketika bagian keyboard iPhone-mu berubah menjadi keyboard kosong, yang berfungsi untuk memindahkan krusor, tanpa melepaskan jari-mu, dan menggeser jari-mu ke kiri atau kekanan, kamu dapat dengan mudah mengedit bagian dari kata yang kamu salah ketik.

  1. Shortcut multitasking atau app switcher

Dalam layar home atau dalam layar apapun, letakan jari-mu ke bagian pinggir layar dan berikan tekanan, layar iPhone-mu langsung memunculkan app switcher. Untuk kamu ketahui, jarimu harus setengah mengenai layar dan setengah mengenai bagian bezel iPhone-mu, kemudian harus dalam posisi tegak atau portrait.

  1. Shortcut Tombol Sleep

Taukah kamu apabila kamu dapat mematikan layar kamu dengan cara memberikan tekanan pada assistive touch kamu? Silahkan dicoba, dan semakin cepat kamu dapat mematikan layar iPhone-mu, dan mengurangi penggunaan tombol turn off.

  1. Gunakan iPhone-mu sebagai kaca pembesar

Fitur ini merupakan fitur yang ada di iOS 10, yang namanya adalah magnifier, atau kaca pembesar. Untuk menggunakan fitur ini, caranya; masuk ke Settings > General > Accessibility > Magnifier. Setelah kamu mengaktifkan fitur ini, tekan tombol home tiga kali, dan kamera akan bekerja sebagai magnifying glass,kamu dapat menyetel zoom nya, dan filter dari warna yang ditangkap oleh kamera.

  1. Iphone sebagai Personal Wifi Hotspot

Sebagai standar, iPhone tidak menampilkan fitur Wifi Hotspot di settings kamu, namun kamu dapat mengaktifkan Personal Wifi Hotspot di iPhone kamu loh, caranya; masuk ke Settings > Cellular > Cellular Data Options > Celular Data Network, kemudian scroll hingga ke paling bawah, ke bagian personal hotspot, ketik username untuk iPhone-mu, kamu dapat menamakannya sesuka-mu, dan ketika kamu balik ke layar Settings, fitur Personal Hotspot pun muncul.

Nah itu dia beberapa trik untuk iPhone-mu, dapat kamu coba langsung loh, semoga berguna yaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here