5 Teknologi Dari Film Science Fiction Yang Jadi Kenyataan!

5 Teknologi Dari Film Science Fiction Yang Jadi Kenyataan - 2
Source Photo: https://www.extremetech.com/

Spacer! Dengan berkembangnya teknologi, pastinya banyak konsep – konsep teknologi yang futuristik hingga ‘gak mungkin‘ bisa saja terjadi. Buktinya, beberapa teknologi di film science fiction (sci-fi) jadul ini menjadi kenyataan lho! Mungkin, pada saat itu, teknologi tersebut sepertinya ‘tidak mungkin‘ deh.

Tapi, teknologi tersebut berhasil diciptakan! Penasaran Spacer tentang teknologi – teknologi yang jadi kenyataan dari film sci-fi jadul? Yuk simak ulasan berikut! Ini dia 5 Teknologi Dari Film Science Fiction Yang Jadi Kenyataan!

1Hoverboard (Dari Film Back to the Future)

Jika kalian salah satu pecinta film fiksi ilmiah satu ini, Back to The Future, pastinya tidak asing lagi dengan ‘Skateboard Melayang’ yang dipakai oleh Mattel? Mungkin pada saat itu sepertinya tidak mungkin bermain skateboard tanpa roda dan.. melayang lagi! Ya kan? Namun sepertinya, teknologi dari film fiksi ilmiah tersebut menjadi kenyataan sekarang.

Sekarang sudah mulai diciptakan & dikembangkan teknologi ‘Skateboard Melayang‘ tersebut lho, namanya Slide, diciptakan oleh Brand Automotive Premium Lexus. Slide atau Hoverboard nyata ini pertama kali dipamerkan 24 Juni 2015 disalah satu videonya yang berjudul ‘Amazing in Motion‘. Menggunakan Liquid Nitrogen yang membuat akan melayang jika bertemu dengan permukaan bermagnet.

Baca lainnya  Inilah Yang Terjadi Dengan Baterai HP Sesaat Sebelum Meledak

2Hoverbike (Dari Film Star Wars)

Source Photo: https://www.extremetech.com/

Nah pasti banyak banget nih Spacer pecinta Star Wars. Memang banyak teknologi – teknologi futuristik yang digambarkan dalam film Star Wars. Namun, ada satu teknologi yang saat itu sepertinya benar – benar mustahil, yaitu Speeder Bike. Sebuah sepeda motor yang mempunyai konsep ‘melayang‘. Sekarang, teknologi dari film scifi star wars tersebut telah menjadi kenyataan.

Baru – baru ini, perusahaan dari Los Angeles yang bernama Aerofex mengumumkan akan menjual Aero-X pada tahun 2017 ini. Aero-X adalah hoverbike yang dapat membawa 2 orang. Berniat untuk mengorder, Spacer?

3Google Glass (Dari Film Star Trek)

Source Photo: http://mashable.com/

Selain film fiksi ilmiah Star Wars, film Star Trek juga sering menggambarkan teknologi yang futuristik dan ‘gak mungkin‘ pada masanya. Rupanya, ada juga teknologi dari film Star Trek yang menjadi kenyataan sekarang lho! Yaitu Kacamata Pintar. Digambarkan dalam filmnya, mereka mempunyai teknologi berupa ‘kacamata‘ yang dapat memberikan informasi – informasi didalam layarnya.

Baca lainnya  Ulasan Singkat Serial Star Trek Discovery

Nah, seperti yang kita tahu, kacamata tersebut sangat mirip sekali dengan Google Glass! Kacamata pintar buatan Google pada beberapa tahun lalu. Wah, gak disangka yah, ternyata teknologi dari film star wars / star trek sudah menjadi kenyataan!

4Tactical Assault Light Operator Suit / TALOS (Dari Film Iron Man)

Source Photo: http://www.techtimes.com/

Nah buat yang suka nonton film Marvel, apalagi Iron Man, pasti tau dong kostum Iron Man? Yup! Sebuah kostum besi yang melindungi dan juga sekaligus menjadi kekuatan tersendiri untuk Tony Starks buat bertarung. Nah, teknologi dari film Iron Man tersebut sekarang sudah menjadi kenyataan dengan hadirnya Tactical Assault Light Operator Suit!

TALOS adalah sebuah kostum yang mempunyai konsep Robotic Exoskeleton untuk militer Amerika Serikat. TALOS tersebut dapat membuat para prajurit Amerika Serikat menjadi kebal peluru, lebih kuat, dan memberikan informasi – informasi penting seputar kostum tersebut (layaknya Informasi dari Jarvis yang diberikan ke Tony Starks).

Baca lainnya  5 Pemeran Karakter Dalam Film Yang Tidak Bisa Digantikan

5Flexible Display (Dari Film Red Planet)

Source Photo: http://www.notebookcheck.net/

Bagi para Spacer yang menyukai film science fiction, pastinya tidak melewatkan film satu ini, yaitu Red Planet. Sebuah film Sci-fi buatan Antony Hoffman pada tahun 2000. Dalam filmnya, terdapat layar seperti smartphone yang dapat dilipat/dibengkokan. Mungkin pada saat itu, handphone saja masih berwarna hitam putih dan sangat keras! Jadi, gimana caranya buat dibengkokin?

Nah, sekarang, teknologi dari film sci-fi tersebut sudah menjadi kenyataan lho! Salah satu produsen smartphone di dunia, Lenovo, sudah menciptakan smartphone dengan layar yang dapat dibengkokan ke pergelangan tangan. Sepertinya dimasa depan, trend – trend layar akan didominasi oleh smartphone – smartphone dengan layar yang bisa bengkok seperti ini.

Nah, bagaimana Spacer? Itu dia 5 Teknologi Dari Film Science Fiction Yang Jadi Kenyataan! Mana teknologi yang favorit menurut kalian? Yuk share tulisan kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

 

2 COMMENTS

  1. I’m amazed, I must say. Rarely do I encounter a blog that’s both equally educative and entertaining, and without a doubt, you have hit the nail on the head. The problem is something too few men and women are speaking intelligently about. I’m very happy that I found this during my search for something regarding this.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here