Tema Game ‘Call of Duty’ Mana Yang Menjadi Favorit Kamu?

Call of Duty Mana Favorit Kamu - Cold War_
Source: https://www.instant-gaming.com

Spacer! Siapa sih yang gak kenal atau gak tau tentang game legendaris satu ini, Call of Duty (CoD). Ya, game ini sangat terkenal dari awal peluncurannya pada tahun 2003 sebagai games First-person Shooter (FPS) terbaik. Hingga saat ini, Call of Duty telah merilis 13 sekuel dari Call of Duty ini. Tetapi secara gambaran umum, terdapat 3 jenis latar belakang dari sekuel – sekuel tersebut. Apa saja? Yuk simak rangkuman dari Spasikamu!

1World War II

Source: http://callofduty.wikia.com/

Call of Duty yang bertemakan ‘World War II‘ ini menjadi tema yang ikonik untuk Call of Duty. Mulai dari Seri “Call of Duty“, “Call of Duty 2“, “Call of Duty 3“, hingga “Call of Duty: World at War“. Tema dari CoD ini disebut – sebut sebagai generasi Call of Duty ‘terbaik’. Yang menjadi puncak hitsnya pada seri World at War. Seri – seri pada World War II ini juga banyak yang diadaptasi dari kejadian – kejadian true story pada saat Perang Dunia ke II.

Baca lainnya  Game Monster Super League mirip Pokemon?

CoD bertemakan World War II ini didukung oleh grafis terbaik pada eranya yang mendukung dan sesuai dengan latar belakang Perang Dunia II. Senjata – senjata yang tersedia pun juga benar – benar mencerminkan kejadian pada saat Perang Dunia II, sebut saja MP40, M1911Thompson M1A1, hingga Mauser Karabiner 98k. Tentu, background pada saat World War II memberikan sensasi perang tersendiri. Terutama Spacer pecinta FPS yang suka dengan perang non-modern. Pasti sangat suka dengan CoD bertemakan World War II ini deh!

2Cold War

Source: https://www.instant-gaming.com

Call of Duty yang bertemakan ‘Cold War‘ ini mengisahkan sekitar 20 tahun setelah Perang Dunia II. Tema Perang Dingin ini dapat ditemui pada “Call of Duty: Black Ops Series“. Fokus cerita dalam Black Ops Series ini adalah menjalankan misi dari CIA. Latar belakang yang ada di seri ini juga bervariasi, mulai dari Kazakhstan, Cuba, Hong Kong, South Vietnam Hingga Siberia. Dalam games ini juga terdapat tokoh – tokoh penting, seperti John F. Kennedy, Robert McNamara, dan Fidel Castro.

Baca lainnya  Frontgate Fighters, Rasakan Serunya Jadi Wasit Di Game Fighting!

CoD bertemakan Perang Dingin masih menyuguhkan perang dengan senjata – senjata non-modern. Jadi, nuansa FPS ala World War II masih terasa pada seri ini. Walaupun terdapat senjata – senjata ‘lumayan‘ modern di seri ini, seperti AK-47, M16, SPAS-12, hingga STG-44. Alur cerita dalam CoD seri ini juga mulai dari Seri “Black Ops II“, kamu dapat memilih alur cerita dan memungkinkan ending yang berbeda juga.

3Mordern War

Source: https://en.wikipedia.org

Call of Duty bertemakan terakhir ini menyuguhkan tema ‘Modern War‘. Tema ini dapat kamu temui pada Call of Duty “Modern Warfare Series” atau “Advance Warfare“. Mengisahkan perang dingin yang akan terjadi diantara U.S dan China pada sekitar tahun 2025. Karena mengisahkan perang pada masa depan, tentu senjata – senjata yang dihadirkan pada tema ini lebih futuristik. Beberapa senjata memang diambil dari senjata modern saat ini. Sebut saja MP5, AK-74U, Colt AR-15A3, hingga misil yang terintegrasi dengan satelit.

Baca lainnya  Battlegrounds, Pilihan Menyelinap atau Mendapat Tembakan?

Tentunya CoD pada tema ‘Modern War‘ ini mempunyai pengalaman FPS berbeda dibanding Call of Duty versi World War II atau Cold War. Karena otomatis duel ‘satu lawan satu‘ sudah tidak banyak berperan karena canggihnya senjata – senjata yang tersedia.

 

Nah, Spacer yang suka dengan Call of Duty, kamu lebih suka pas Call of Duty bertemakan apa sih? Yuk, kasih jawaban kamu di kolom komentar dibawah ini ya! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here