Ternyata AppleCare+ Jadi Salah Satu Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih iPhone Ketimbang Merek Lainnya

Sumber : The Underground

Sobat SPACERS, kita tahu bahwa Apple dan Samsung kini menjadi 2 perusahaan “penguasa” industri smartphone dunia. Mengapa dibilang “penguasa?” Karena kedua perusahaan ini sukses menjual smartphone-ya di seluruh dunia. Tidak hanya itu, kedanya kini menjadi perusahaan smartphone yang paling banyak, serta paling sering ber-inovasi dibandingkan dengan para pesaing mereka. Selain itu, fakta bahwa “Economic Presence” kedua perusahaan ini sangatlah kuat di industri ini, sampai-sampai banyak perusahaan lawan ingin membuat produk saingan dengan meng-copy fitur-fitur yang telah dimiliki oleh smartphone Apple dan Samsung.

Sumber : GSM Arena

Hal ini pun terlihat dari banyaknya perusahaan smartphone, khususnya yang berasal dari China, yang berhasil membuat produk tandingan yang kurang lebih “mirip” dengan iPhone dan Samsung. Selain bentuk atau desain-nya yang mirip, fitur-fitur internal yang terdapat pada smartphone tandingan asal China ini pun juga kurang lebih sama, baik dengan iPhone maupun Samsung. Sehingga, banyak orang masih bependapat kalau produk baru ini hanya “ikut-ikutan” iPhone dan Samsung saja. Tapi, smartphone tandingan buatan China itu punya keunggulan utama yang tidak dimiliki oleh iPhone, yaitu harganya yang murah. Sehingga, tetap saja kedatangan para “pesaing” dari China ini merupakan salah satu hal yang dpaat mengancam dominasi iPhone dan Samsung.

Baca lainnya  Fakta-Fakta Unik & Review Dell XPS 13

AppleCare+

Sumber : Trusted Reviews

Nah, tapi ternyata masih banyak lho orang yang percaya kalau iPhone masih merupakan smartphone terbaik, alias “The Best Smartphone.” Dan, salah satu hal yang membuat mereka berpendapat seperti itu adalah karena iPhone (dan produk Apple lainnya) merupakan satu-satunya smartphone yang dilindungi oleh asuransi khusus Apple yang diberi nama AppleCare+. AppleCare ini merupakan fitur proteksi yang ditawarkan oleh Apple, dimana setiap orang yang membeli produk Apple, entah itu iPhone, iPad, iPod, Mac, dan sebagainya, dapat memperpanjang masa garansinya hingga 2 tahun. Selain itu, dengan AppleCare+ ini, para pengguna produk Apple juga mendapatkan asuransi proteksi terhadap kerusakan perangkat yang tidak disengaja selama 2 tahun. Dan, semua itu dapat diperoleh hanya dengan membayar sejumlah uang, yang besarannya antara US$ 99 hingga US$ 129.

Baca lainnya  New Macbook Pro dengan Touch Bar & Apple Watch Series 2

Tidak hanya itu, satu hal yang membuat AppleCare+ lebih unggul dari sistem proteksi lainnya, adalah apabila klaim kerusakan kita diterima oleh Apple, maka keesokan harinya produk pengganti akan langsung dikirimkan oleh Apple. Selain itu, klaim juga dapat dilakukan di toko-toko resmi Apple di seluruh dunia. Dan, apabila klaim kita di-approve oleh pihak Apple, dan produk penggantinya tersedia, maka kita dapat langsung menukarkan perangkat Apple kita dengna yang baru di toko itu pada saat itu juga.

Baca lainnya  [Breaking News] Live Report Samsung Galaxy Note 8; Spesifikasi & Harga

Hal inilah yang tidak dimiliki oleh fitur serupa dari perusahaan lain. Samsung misalkan, menawarkan program serupa dengan nama “Galaxy Warranty Program”, dimana para pengguna Samsung Galaxy S5,S6,S7,S7 Edge, dan Galaxy Note 4 dapat meng-asuransikan perangkatnya dengan membayar biaya tambahan antar US$99 hingga US$ 129. Perusahaan lainnya, yaitu HTC, juga menawarkan program serupa untuk produknya. Namun, kelemahan kedua produk ini dibandingkan dengan AppleCare+ adalah waktu dan proses klaim yang lebih lama serta lebih “ribet.” Hal inilah yang jadi salah satu alasan kenapa banyak orang masih lebih memilih iPhone dibandingkan dengan produk lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here