Ternyata, Daging Kuda Mentah Jadi Salah Satu Makanan Favorit di Jepang Lho!

Sobat SPACERS, Jepang memang merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki budaya yang unik. Salah satu budayanya adalah budaya atau kebiasaan memakan mi (noodles). Di Jepang, salah satu budaya yang terkenal adalah keharusan untuk mengeluarkan suara (slurping) ketika sedang menyantap mi. Alasannya, karena orang Jepaang percaya bahwa dengan mengeluarkan suara tersebut, maka kita secara tidak langsug memberikan respon positif terhadap mi tersebut. Selain itu, mengeluarkan suara ketika sedang menyeruput mi menandakan bahwa Mi tersebut lezat. Wah, unik juga ya. Hal ini tentu berbeda di Indonesia, dimana kita dilarang mengeluarkan suara ketika makan (karena dianggap kurang sopan).

Baca lainnya  7 Bintang Terbesar Di Alam Semesta: 2,000 Kali Lebih Besar Dari Matahari Kita!
Sumber : Wok on Inn

Nah, ternyata tidak sampai disitu saja lho! Ada lagi salah satu hal unik yang hanya bsi ditemui di Jepang. Dan, hal itu adalah fakta bahwa ternyata orang Jepang sangat suka menyantap daging. Namun, bukan daging babi, sapi, ataupun ayam yang jadi makanan favorit disana. Melainkan, daging Kuda! Wah, mungkin mendengarnya saja sudah membuat kalian merinding. Tapi, tunggu sampai kalian tahu tentang cara menyantapnya. Ternyata, di Jepang, daging Kuda ini disantap secara mentah! Kalian pasti tidak percaya, bukan?

Sumber : The Japan Times

Tapi, fakta ini memang benar. Daging Kuda mentah (raw horse meat) memang jadi salah satu santapan favorit orang Jepang. Daging Kuda dipotong tipis menyerupai bentuk sashimi, sebelum dihifangkan dengan mentah kepada para pembeli. Popularitas menu makanan yang dikenal dengan nama “Sakuraniku” ini memang melebihi makanan yang terbuat dari daging lainnya, seperti ayam, sapi, bahkan ikan.

Baca lainnya  5 Ikan Paling Mematikan, Ada Yang Punya Racun 1,200x Lebih Kuat Dari Sianida!

Nah, selain daging kuda mentah dan tradisi menyeruput mi, Jepang masih memiliki beberapa hal unik lainnya yang akan dibahas di bawah ini. Dan, salah satunya adalah pengadopsian lebih dari 1 teknik tulisan oleh masyarakat Jepang.

Sumber : Alfabetos NET

Salah satu hal unik yang ada di Jepang adalah fakta bahwa negeri sakura ini menjadi salah satu negara yang mengadopsi lebih dari 1 sistem menulis. Di Jepang, ada 4 teknik tulisan yang berbeda yaitu Hirakana, Katakana, Kanji, dan Romaji. Setiap orang bebas mengguakan jenis tulisan pilihan mereka. Artinya, orang jepang dapat menulis dengan menggunakan salah satu dari teknik menulis yang ada. Namun, biasanya setiap orang di Jepang dapat menulis dengan menggunakan seluruh teknik karena setiap teknik memiliki fungsi masing-masing. Romaji digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing ke Jepang. Sementara, Kanji digunakan untuk bahasa Jepang yang diterjemahkan dari bahasa Mandarin. Katakana seringkali digunakan dalam penamaan tumbuh-tumbuhan dan hewan. Sementara, Hiragana lebih sering digunakan dalam penulisan kata sifat dan benda.

Baca lainnya  Taukah Kamu Beberapa Hal Ini Sangat Beracun Dan Sangat Berbahaya Bagi Manusia?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here