Ternyata, Film Rambo IV dan 300 Pernah Di-“Banned” Lho!

Sobat SPACERS, sebagai pecinta film sejati, tentu kalian tahu film Rambo IV dan 300 kan? Kedua film Hollywood ini pernah dirilis di Box Office dunia dan keduanya dapat dikatakan sebagai film yang sukses di industri film dunia. Tapi, meskipun Rambo IV dan 300 merupakan film yang sukses dan menarik untuk ditonton, tapi ternyata kedua film ini pernah di-“Banned” alias tidak boleh tayang di beberapa negara karena berbagai alasan. Nah, kira-kira kenapa ya? Untuk lebih jelasnya, yuk kita ikuti ulasannya berikut ini.

Rambo IV

Sumber : Random Rants – WordPress.com

Sepertinya, hampir semua orang di dunia tahu film Rambo. Rambo memang menjadi salah satu film paling sukses di industri perfilman Hollywood di era tahun 1980an, ketika film Rambo yang pertama, yaitu Rambo : First Blood I, sukses memikat banyak penonton dari semua kalangan di seluruh dunia. Setelah itu, film-film Rambo berikutnya, yaitu Rambo : First Blood II, Rambo III, dan Rambo IV, juga berhasil menuai kesuksesan yang sama. Selain karena akting sang aktor, yaitu Sylvester Stallone, yang dianggap suskes menghayati perannya sebagai Rambo, faktor lain yang membuat film ini begitu disukai adalah karena alur ceritanya yang unik dan “berhubungan” dari satu film Rambo ke film Rambo berikutnya.

Baca lainnya  Film Lawas A Clockwork Orange Ternyata Pernah Di-"Banned" Di Inggris Lho! Kira-Kira Kenapa Ya?

Sebenarnya, dari keempat serial film Rambo tersebut, semuanya memiliki alur cerita yang sama, dimana film ini menceritakan seorang tentara amerika bernama John Rambo, yang pergi ke negara-negara perang, sepeti Thailand, Vietnam, dan Myanmar, untuk menyelematkan rekannya yang ditangkap disana. Tapi, ternyata, film ini tidak disambut baik di Myanmar. Pemerintah Myanmar menganggap bahwa film terbaru Rambo, yakni Rambo IV, yang dirilis tahun 2008, dianggap telah melecehkan pasukan militer Myanmar. Hal ini karena dalam film tersebut, diceritakan kalau sekelompok pasukan militer Burma telah menculik sekelompok orang kristen, dan Rambo dikirim kesana untuk menyelamatkan grup yang diculik tersebut. Saking marahnya, film ini tidak hanya di-“Banned”, tapi¬†penduduknya juga dilarang untuk¬†menjual film ini dalam bentuk CD. Apabila tertangkap, maka penduduknya dapat dipenjara selama 7 tahun. Waduh, seram juga ya…..

Baca lainnya  The Wolf of Wall Street : Salah Satu Film Yang Kena "Banned" di Beberapa Negara di Dunia

300

Sumber : Kingofwallpapers

Film 300 merupakan salah satu film yang juga pernah kena “Banned” di negara tertentu. Film yang dirilis tahun 2006 ini bercerita mengenai perang yang terjadi antara raja yunani, yaitu raja Leonidas, dengan raja Persia, yaitu raja Xerxes. Selain itu, film ini juga menampilkan kekejaman yang dilakukan oleh raja Persia, yaitu raja Xerxes, terhadap negerinya. Film yang sukses di Box Office dunia ini ternyata mendapat kecaman di Iran. Hal ini karena Persia sebenarnya adalah nama lain dari Iran. Film ini diangaap pemerintah Iran sebagai slaah satu bentuk perang yang dilakukan oleh Amerika terhadap Iran. Alhasil, film ini pun di-“Banned” di Iran hingga sekarang.

Baca lainnya  5 Pemeran Karakter Dalam Film Yang Tidak Bisa Digantikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here