Ternyata, Ini Fakta Pac Man Yang Kamu Nggak Tahu!

Para penggila game boleh saja telah memainkan Pac-Man berulang kali. Namun perlu Spacers tahu bahwa tidak semua yang menyukai dan telah memainkan game ini, mengetahui beberapa fakta unik yang mengiringi proses kelahirannya. Menjadi salah satu game sederhana namun penuh teka-teki, Pac-man tidak hanya populer di Jepang namun telah mendunia hingga Amerika Serikat. Jika kamu salah satu penggemar Pac-Man, 3 fakta unik berikut ini harus Spacers tahu:

1Namanya berubah karena vandalisme

Pertama kali diciptakan oleh Iwatani, game unik yang satu ini diberi nama Puckman. Menurutnya nama ini memiliki arti sederhana, diambil dari Japanese anomatopoeia Pakku Pakku yang berarti makan. Namun seiring dengan semakin populernya game ini ke seluruh dunia hingga Amerika Serikat, namanya berubah menjadi Pac-Man. Perubahan nama ini untuk menghindari kata Puckman digunakan orang iseng untuk melakukan vandalisme.

2Pac-Man dibuat untuk menarik minat wanita

Kamu yang pernah memainkan game ini akan berpikir bahwa Pac-Man adalah game yang tidak jauh dari makan memakan. Menurut penciptanya, Pac-Man terinspirasi dengan kondisi tempat bermain game yang dulunya sangat tidak nyaman. Sehingga para wanita tidak tertarik untuk sekedar datang apalagi bermain. Iwatani berpikir untuk membuat sebuah game yang desainnya menarik para wanita sehingga terbersit desain pizza yang menjadi Pac-Man sekarang ini.

3Gambar Pac-Man di cover majalah Time 1982

Kepopuleran Pac-Man menjadikan game buatan orang Jepang ini berhasil menjadi cover majalah Time. Namun Spacers perlu tahu bahwa kemunculan gambar Pac-Man ini bukan dalam rangka mengulas kesuksesan atau serunya game yang satu ini. Pac-Man menjadi tokoh utama dari majalah tersebut dan digunakan Time sebagai ilustrasi untuk menyindir fenomena politik uang yang saat itu marak terjadi di Amerika Serikat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here