Ternyata, Ini Sarapan Orang Jepang!

Sumber : Tastemade

Sarapan memang jadi hal yang penting banget dalam kehidupan sehari-hari loh. Tak hanya memberikan energi lebih, sarapan juga memberikan asupan suplai pada otak serta menjaga konsentrasi. Makanan sarapan pun beragam. Di Indonesia, kalian bisa menemukan sarapan dengan berbagai variasi seperti bubur, nasi uduk atau nasi ulam. Sementara itu kalau di Inggris, tentu saja Spacers tidak asing dengan “Full English Breakfast”. Nah gimana kalau di Jepang?

Baca lainnya  Pergi Traveling, Cowok Ini Nggak Lupa Kasih Tau Orangtuanya

Terinspirasi dari anime atau manga, banyak orang yang menilai sarapan di Jepang biasanya hanya roti saja. Padahal tidak loh! Di Jepang, kamu bisa menemukan juga makanan yang bervariatif. Apa saja sih?

1Miso Soup

Sumber : PBS

Miso Soup adalah sup yang berisikan tahu dan rumput laut dengan campuran kuah kaldu ikan dan miso (pasta kedelai fermentasi). Miso Soup jadi makanan wajib di setiap sajian Jepang.

Baca lainnya  Kyocera Luncurkan Smartphone Tahan Air Yang Dapat Dicuci Dengan Sabun

2Tamagoyaki

Sumber : Justonecookbook.com

Sama seperti sarapan lainnya, telur juga jadi primadona sarapan nih. Namun di Jepang, telur tersebut dimasak seperti omelet yang digulung. Selain dapat dipadukan dengan isian yang beragam, tamagoyaki biasanya memiliki rasa manis.

3Natto

Sumber : Dr Axe

Natto adalah kacang kedelai fermentasi dan cenderung lengket. Makanan ini sangat populer sebagai sarapan loh karena mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Natto biasanya dimakan dengan kecap asin Jepang, mustard, dan bawang bombay.

Baca lainnya  Stadion Old Trafford Pernah Hancur? Yuk Intip Fakta-fakta yang Dimiliki Stadion MU Ini

4Tako-San Uina (alias Sosis Gurita)

Sumber : Tastemade

Ternyata orang Jepang terutama anak-anak suka sekali menyantap sosis goreng loh. Dengan kreatifitasnya, masyarakat Jepang biasanya membentuk sosis tersebut menjadi seperti gurita. Ih lucu sekali ya?!

Nah kira-kira Spacers pengen tau sarapan dari negara mana lagi nih? Yuk share sama kita!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here