Ternyata Inilah Alasan Mengapa Mickey Mouse Selalu Menggunakan Sarung Tangan

Sumber : History Hole

Sobat SPACERS, tentu kalian kenal dengan Mickey Mouse, bukan? Salah satu tokoh kartun karya Walt Disney ini memang sangatlah terkenal. Digadang-gadang sebagai salah satu tokoh atau karakter kartun terlama dan tertua yang pernah dibuat, yaitu pada tahun 1928, tokoh Mickey Mouse memang sudah mendunia, dan bahkan melegenda. Sebagai karakter pertama yang dibuat oleh Walt Disney dan Ub Iwerks, Mickey Mouse pun menjadi maskot resmi dari Walt Disney Company.

Sumber : History Hole

Karakter Mickey Mouse pertama kali muncul di publik pada tahun 1928, dimana pada saat itu, Mickey Mouse tampil di kartun berjudul Steamboat Willie, dimana pada saat itu, kartun ini merupakan kartun pertama dimana para karakternya mengeluarkan suara. Sejak tampil di kartun tersebut, Mickey Mouse pun secara konstan muncul dan tampil di kartun-kartun ciptaan Disney lainnya. Popularitas Mickey Mouse pun semakin meningkat ketika 10 kartun-nya berhasil masuk ke dalam nominasi Academy Awards atau Piala Oscar. Dan, dari 10 nominasi tersebut, kartun Mickey yang berjudul Lend a Paw berhasil meraih penghargaan bergengsi ini pada tahun 1942. Selain itu, Mickey Mouse juga menjadi karakter kartun pertama yang berhasil mendapatkan “Bintang” di Hollywood Walk of Fame.

Baca lainnya  Lima Seleb ini Sukses Walau Punya Gangguan Mental
Sumber : 4 HD Wallpapers

Namun, sejak munculnya karakter Mickey di tahun 1928 hingga sekarang, ada 1 misteri yang masih belum terpecahkan dan sering kali mengundang rasa penasaran banyak orang. Hal itu terkait sarung tangan putih yang dikenakan oleh Mickey Mouse setiap saat. Banyak pihak memeprtanyakan mengapa Mickey Mouse selalu memakai sarung tangan setiap saat. Namun, akhirnya alasan atas hal ini pun terungkap.

Kira-kira apa saja ya alasan yang dpaat menjelaskan mengapa Mickey Mouse selalu menggunakan Sarung Tangan? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Baca lainnya  4 Video Dimana Youtuber Menggila dengan Fidget Spinner

Masalah Waktu

Ternyata, salah satu alasan mengapa Mickey Mouse di-desain untuk selalu menggunakan sarung tangan adalah karena masalah waktu. Ketika pertama kali karakter Mickey ini digambar pada tahun 1928, waktu yang dibutuhkan memang tidak begitu lama. Namun, setelah popularitas Mickey meningkat, Walt Disney pun banyak membuat kartun-kartun yang menampilkan Disney. Alhasil, pihak animator pun dituntut untuk dapat menggambar Karakter Mickey secepat dan sebanyak mungkin. Atas alasan inilah, para animator memutuskan untuk menggambar Mickey tanpa memerhatikan hal yang detail. Dan, menggambar Tangan berbentuk Sarung Tangan merupakan hal termudah dan tercepat yang dapat dilakukan untuk menggambar tangan sang karakter.

Masalah Film “Hitam-Putih”

Pada era 1930an, film-film kartun masih menggunakan teknologi hitam putih sebagai warna utamanya. Hal ini pun memunculkan ide bahwa menggambar kartun dengan penunh warna akan sia-sia, mengingat warna-warna tersebut akan tetap terlihat hitam-putih di layar TV. Sehingga, bagian tubuh utama Mickey, seperti bagian tangan dan kaki pun diwarnai dengan warna putih agar sesuai dengan teknologi kartun yang masih menggunakan warna hitam dan putih.

Baca lainnya  Nggak Perlu Kamera Mahal Buat Foto yang Keren!

Terlihat Seperti Manusia

Walt Disney mengatakan bahwa ia ingin agar publik melihat Mickey Mouse bukan sebagai seekor tikus, melainkan sosok yang menyerupai manusia. Dan, atas dasar inilah, Walt Disney merasa bahwa memakaikan sarung tangan ke Mickey Mouse akan membuatnya terlihat seperti manusia. Dan, hal ini pun terbukti benar!

Nah, sobat SPACERS, setelah membaca artikel diatas, apakah rasa penasaran kalian sudah terjawab?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here