Ternyata, Nama Asli Gyarados Adalah Skullkraken!

Sobat SPACERS, mungkin monster Gyarados menjadi salah satu monster yang cukup terkenal (atau bahkan paling terkenal) di kalangan para pecinta game/manga Pokemon. Terkenal sebagai salah satu monster yang cukup sulit ditangkap, ternyata Gyarados menyimpan beberapa fakta atau rahasia yang bahkan tidak diketahui oleh para trainer yang berhasil menangkap monster ini.

Sumber : Pokemon GO City Tour in Austin, TX

Di artikel sebelumnya, kita telah membahas beberapa fakta seputar monster laut yang satu ini. Tapi, ternyata masih ada lagi beberapa “rahasia” yang belum terungkap mengenai monster yang satu ini. Salah satunya adalah mengenai nama asli dari monster ini. Memang, hal ini menjadi misteri, mengingat “Gyarados” merupakan nama yang cukup “aneh” dan kurang bermakna. Hal ini pun diakui oleh banyak orang, bahkan oleh beberapa penggemar setia dari Pokemon sendiri.

Baca lainnya  Para Selebritis Ini Miliki Wajah Yang Awet Muda Meski Sudah Mengalami Pertambahan Usia (Part 3)

Tapi, sebenarnya, monster ini memang pada awalnya bukan bernama Gyarados. Justru, pada awalnya monster ini mendapat nama yang cukup bermakna dan menakutkan, yaitu “Skullkraken.” Cukup seram, bukan? Ya! Skullkraken memang merupakan nama awal yang diberikan kepada monster ini. Tepatnya ketika Pokemon Blue dan Red sedang dikembangkan. Nama ini pun kemungkinan besar mengacu pada legenda monster laut yang terkenal seantero dunia bernama Kraken. Monster yang banyak dibicarakan┬ásejak zaman dulu ini memang hidup di dasar laut dan memiliki kemampuan (yang rumornya) untuk menenggelamkan kapal yang melintas.

Baca lainnya  7 Bintang Terbesar Di Alam Semesta: 2,000 Kali Lebih Besar Dari Matahari Kita!

Semetara, kata Skull mungkin mengacu pada bentuk tubuh dari monster ini yang sedikit menyerupai tulang. Namun, entah mengapa hingga, sekarang masih belum ada yang tahu mengapa pada akhirnya monster ini dinamakan Gyarados.

Selain fakta diatas, masih ada lagi fakta unik mengenai Gyarados, dimana monster ini seringkali menjadi monster pilihan para juara.

Pokemon Pilihan Para Juara

Sumber : Rebloggy

Julukkan sebagai “Salah Satu monster Terhebat dan Terkuat di Pokemon” yang disematkan pada Gyarados memang bukan tanpa alasan. Jika kita mengikuti seri-seri film/manga/game dari Pokemon, maka kita akan segera tahu bahwa banyak trainer yang merupakan juara dari daerahnya (region) memiliki monster laut ini sebagai salah satu monster andalannya. Misalkan, di salah satu episode dari manga/game ini, seorang trainer bernama Lance (yang merupakan salah satu anggota the Elite Four), berhasil menjadi juara Johto (The Champion of Johto). Dalam koleksi monstenrya, Gyarados merupakan salah satu monster yang membantu Lance untuk menjadi juara.

Baca lainnya  Fakta Dibalik Duel Tinju Mayweather VS McGregor Yang Gak Kamu Tau!

Selain Lance, di seri game Pokemon Emerald, salah seorang trainer bernama Wallace juga berhasil menjadi juara di daerah (region) Hoenn usai menundukkan para lawannya. Yang menarik, dari semua monster yang digunakannya, Gyarados adalah salah satunya.

Nah, sobat, setelah membaca artikel ini, hati-hati ya kalau kalian bertemu dengan Gyarados.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here