Ternyata, “Thumbs Up” Punya Arti Buruk Lho di Australia!

Sobat SPACERS, kadang kala kita sering menggunakan simbol tangan dimanapun kita berada. Selain lebih efektif dan hemat waktu, biasanya simbol tangan lebih mudah dimengerti oleh semua orang. Tapi tahukah kalian kalau simbol-simbol ini sebenarnya punya arti berbeda di beberapa negara. Misalkan, Head Shake atau simbol gerakan kepala merupakan salah satu simbol yang paling sering digunakan di dunia. Gerakan ini pun sangat mudah dilakukan, yaitu dengan cara menganggukan kepala untuk jawaban “Ya”, dan menggelengkan kepala untuk jawaban “Tidak.” Namun, jika kalian di Bulgaria dan Yunani, maka arti dari simbol ini terbalik. Apabila kalian sedang berlibur ke negara tersebut, maka kalian ahrus menggelengkan kepala untuk menjawab “Ya”, dan mengangguk-anggukan kepala untuk jawaban “Tidak.” Wah, ribet juga ya!

Baca lainnya  Ternyata Inilah Arti Angka dan Huruf "Besar" Yang Ada Di Setiap Runway!

Tapi, tidak hanya Head Shake yang punya arti berbeda di beberapa negara. Simbol-simbol berikut juga punya arti yang beda di sebagian negara. Mau tahu simbol apa saja? Yuk kita ikuti ulasannya dibawah ini.

Thumbs Up

Sumber : Pixabay

Sama seperti Head Shake, Thumbs Up merupakan salahh satu gerakan paling umum yang dilakukan oleh orang. Gerakan ini sangat mudah dilakukan, yaitu dengan mengacungkan jempol kita ke depan. Simbol ini pun biasanya digunakan untuk memuji orang lain. Namun, lain halnya di Australia. Di negeri kangguru, simbol ini justru bukan merupakan simbol yang baik. Hal ini karena ketika kita menggunakan simbol ini ke orang lain di Australia, maka kita secara tidak langsung berkata “Up Yours” atau “Sit on It” kepada orang tersebut, dimana kedua istilah ini punya arti yang kurang baik di sana. Wah, harus hati-hati ya guys!

Baca lainnya  Lima Seleb ini Sukses Walau Punya Gangguan Mental

Come On Over

Sumber : Yahoo Finance

Nah, sama seperti thumbs up, gestur ini pun sudah sangat umum digunakan oleh masyarakat dunia. Gesture Come On Over ini sebenarnya merupakan gerakan tubuh yang digunakan oleh seseorang untuk mengajak atau menyuruh seseorang datang kepada dia. Jadi, sebenarnya tidak ada yang spesial dengan gestur ini.

Tapi, jangan sekali-kali kalian menggunakannya di Filipina. Alih-alih mau mengajak seseorang, atau menyuruh seseorang untuk datang, kalian malah bisa dipenjara di Filipina. Hal ini karena gestur tubuh ini memiliki arti yang sangat buruk disana, meskipun banyak orang yang masih mempertanyakan arti sesungguhnya. Seram juga ya!

Baca lainnya  Beberapa Fakta Tentang Gyarados Yang Jarang Kalian Ketahui!

Hand Shakes

Sumber : Linkedin

Hand Shakes atau berjabat tangan merupakan salah satu gerakan paling simpel yang sering dilakukan oleh orang banyak. Biasanya digunakan ketika ingin memberikan selamat kepada seseorang, gerakan ini banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia, dari segala usia dan kalangan.

Namun, uniknya, kalian dilarang untuk berjabat tangan dengan orang lain, terutama apabila kalian sedang berada di bawah pintu. Hal ini karena di rusia, berjabat tangan ketika sedang berada di bawah pintu dipercaya sebagai sesuatu yang bruk dan dapat mendatangkan masalah.

Nah, sobat, hati-hati ya dalam menggunakan gerakan tubuh kalian saat sedang berkunjung ke negara-negara diatas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here