Ternyata Wolverine Pernah ‘Mati’ Beberapa Kali di Dalam Komik!

Ternyata Wolverine Pernah 'Mati' Beberapa Kali di Dalam Komik -2
Source Photo: http://www.newsarama.com/

Spacer! Mungkin diantara Spacer masih banyak yang belom bisa move on nih dari perpisahan Hugh Jackman menjadi Wolverine dan ending dari film Logan tersendiri. Bener gak? hehe. Wolverine yang dikenal mempunyai kemampuan dapat me-regenerasi sel tubuhnya dengan cepat ini ternyata pernah beberapa kali mengalami ‘kematian‘ di dalam serial komiknya. Nah kira – kira seperti apa ya kematian yang pernah dialami Wolverine sebelumnya dalam cerita komiknya? Ini dia 3 Kematian Wolverine di Dalam Komik !

Kematian Wolverine Dalam Komik: Days of Future Past (1981)

Ternyata Wolverine Pernah 'Mati' Beberapa Kali di Dalam Komik - 1
Source Photo: https://www.comicbookmovie.com

Dalam komik x-man yang berjudul Days of Future Past pada tahun 1981 ini, Wolverine mengalami kemarian pertama kalinya. Cerita komik ini hampir sama dengan Film X-Men: Days of Future Past yang menceritakan robot buatan manusia, sentinel, yang mempunyai misi menghabiskan seluruh mutan di seluruh dunia. Sentinel sendiri mempunyai kemampuan yang beradaptasi dengan setiap kemampuan mutan.

Baca lainnya  Guardian of the Galaxy Vol. 2 New Trailer

Dalam komik ini diceritakan bahwa mutan yang tersisa untuk melawan sentinel hanyalah Wolverine, Kate Pryde, Franklin Richards, dan Magneto. Saat Wolverine bertempur melawan Sentinel, Sentinel tersebut menggunakan menggunakan kekuatan Energy Blast yang menghancurkan seluruh tubuh Wolverine dan ‘tulang adamantium‘ hingga tidak bersisa. Karena tidak ada sel yang tersisa maka Wolverine tidak dapat beregenerasi alias mati.

Kematian Wolverine Dalam Komik: What If? (1993)

Ternyata Wolverine Pernah 'Mati' Beberapa Kali di Dalam Komik - 3
Source Photo: https://comicvine.gamespot.com/

Komik Marvel What If satu ini menceritakan sebuah pertempuan antara Wolverine dengan Hulk. Perseturuan antara Wolverine dan Hulk ini sebetulnya sudah banyak dikisahkan oleh banyak cerita yang pertama kali dikisahkan dalam komik The Incredible Hulk pada tahun 1974. Dalam dunia lainnya alias alternate universe, Marvel membuat cerita yang tidak biasa yakni Hulk membunuh Wolverine.

Hal ini dimulai pada saat Wolverine mencoba menusuk jantung Hulk dan dibiarkan saja dengan bermaksud akan / sudah mati. Tetapi dengan kemampuan regenerasi dan penyembuhan dari Hulk yang sangat cepat. Membuat Hulk membalas dendam dengan cara memukul kepala wolverine berkali – kali. Setelah itu Hulk dengan ‘sadis‘ memisahkan tubuh Wolverine menjadi dua. Dalam komik ini juga diceritakan bahwa Hulk telah membunuh hampir setengah anggota X-Men.

Baca lainnya  4 Rekor Yang Dipecahkan Film Wonder Woman

Kematian Wolverine Dalam Komik: Punisher Kills The Marvel Universe (1995)

Ternyata Wolverine Pernah 'Mati' Beberapa Kali di Dalam Komik - 2
Source Photo: https://static.comicvine.com/

Komik Marvel yang berjudul Punisher Kills The Marvel Universe (1995) ini mempunyai latar belakang tentang The Avengers bersama X-Men melawan para alien di Central Park. Frank Castle, seorang tentara Amerika, menemukan anggota keluarganya tewas. Caste merasa ‘marah’ terhadap semua anggota The Avengers & X-Men karena mereka tidak menolong anggota keluarnya. Sayangnya, tidak ada satupun dari The Avengers & X-Men yang merasa bertanggung jawab atas kejadian itu.

Baca lainnya  Jason Statham Pernah Dalam Pembicaraan Untuk Bermain di Film Marvel?

Dengan bantuan Microchip (sebuah alat) oleh Kesselring yang bertujuan untuk Frank Castle alias The Punisher untuk membunuh seluruh Superhero di dunia. The Punisher membunuh seluruh superhero Marvel mulai dari Cyclops, Spider-Man, Hawkeye, Captain Amerika, hingga Hulk. Walaupun Wolverine menjadi salah satu superhero yang ‘lebih lama‘ bertahan hidup, tetapi tetap saja tidak bisa kabur dari aksi ‘balas dendam‘ The Punisher. Kematian Wolverine pada saat dilempar ke sebuah alat listrik tegangan tinggi & menghanguskan tubuh wolverine hingga menjadi tulang – berulang saja. Setelah The Punisher membunuh seluruh superhero, ia akhirnya membunuh dirinya sendiri setelah membunuh Daredevil.

Nah itu dia Spacer, 3 Kematian Wolverine Yang Dikisahkan Dalam Komik! Menurut Spacer, apa kematian Wolverine di dalam komik yang menurut kalian yang paling menakutkan? Yuk share komentar kalian di Kolom Komentar dibawah ini 🙂

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here