Hai Spacers, Kali ini kita akan membahas mengenai mobil masa depan, dimana dunia akan serba otomatis, dan serba teknologi. Dalam hal ini, Tesla merupakan mobil yang serba otomatis dan bisa dibilang merupakan sebuah karya teknologi, bukan hanya sekedar mobil seperti pada umumnya, yang menariknya sudah dapat orang-orang beli di negara tertentu, mobil asal Amerika ini merupakan pabrikan mobil yang baru, dan langsung menciptakan mobil berteknologi canggih, cocok untuk keluarga, dan dalam hal kecepatan, mobil ini tidak kalah dengan supercar seperti Nissan GT-R.

Tesla memiliki 3 model hingga saat ini, Model S versi sedan, Model X versi SUV, dan yang paling baru yaitu Model 3 dengan desain Hatcback dan memiliki harga jauh lebih terjangkau dibanding dengan kedua model lainnya. Ketiga mobil ini secara penuh dijalankan dengan mesin listrik, yang artinya kamu tidak perlu mengisi bahan bakar bensin, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya servis untuk mesin bensin, dan paling menarik kamu dapat mengisi bahan bakar mobil ini dengan gratis, di Tesla Supercharger, baterai mobil akan terisi penuh dalam waktu 75 menit, untuk model tertentu. Mobil-mobil tesla, pada saat ini belum tersebar ke banyak negara, hanya di negara tertentu, dan yang terdekat dari Indonesia, kamu dapat menjumpai banyak mobil Tesla, di Hong Kong atau Australia.

Baca lainnya  Lucid Air, Penantang Baru Tesla Electric Vehicle

 Nah Spacers, mungkin kamu bertanya tanya, bagaimana dengan fitur mobil yang katanya penuh dnegan teknologi ini? Mobil ini mampu berjalan sendiri dengan mode auto-pilot, dapat membaca rambu-rambu jalan, memiliki center console yang merupakan sebuat tablet besar, untuk mengakses segala macam fitur yang ada di mobil ini, mulai dari mesin elektriknya, sunroof, suspensi, audio, AC, dan masih banyak lagi, selain itu, terdapat aplikasi tesla yang akan kamu gunakan dari smartphone kamu, berfungsi untuk mendapatkan banyak info mengenai mobilmu, berapa persen baterai tersedia, dimana lokasi mobil Teslamu, bahkan hingga memanggil mobil itu berjalan secara otomatis mendekati kamu. Untuk bagian exterior, terdapat banyak hal yang otomatis pula, seperti pintu dan pegangan pintu yang otomatis terbuka ketika kamu mendekati mobil itu, kemudian menutup pintu ketika kamu sudah berada didalam dan siap untuk menjalankan mobil, pembuka charger otomatis, hingga lampu yang menyesuaikan lingkungan sekitar dimalam hari.

Baca lainnya  Selfie dengan Vivo V5 Plus Yuk!

Dalam setiap model yang Tesla tawarkan, Tesla memberikan ciri khas masing-masing, Model S, merupakan sedan dengan performa yang sangat tinggi, dimana kecepatan model S P100D Ludicrous bisa dibandingkan dengan Nissan GT-R dan Lamborghini Huracan, dan dapat dengan mudah mengalahkan Dodge Challanger, maupun Chevy Camaro, dengan bagasi yang sangat luas, dan 5 penumpang. Model X, merupakan mobil dengan desain SUV, fitur utama terdapat pada pintu penumpang tengah, berbentuk Falcon Doors, membuka dengan cara menaikan pintu keatas. Kemudian model 3 desain Hatchback, menggabungkan unsur dari model S dan X, dengan harga jauh lebih terjangkau.

Baca lainnya  Samsung Memperkenalkan Varian Galaxy A Terbaru

Penasaran harga mobil-mobil ini, Spacers? Untuk model yang sudah dapat kamu beli di beberapa negara, harga untuk model S dan X ini relatif sama, $68,000 – $135,000, atau dirupiahkan menjadi mulai dari 1 miliar hingga 2 miliar, itupun masih dapat bertambah sesuai dengan fitur yang kamu dapat tambahkan. Untuk model 3, kamu belum dapat membelinya secara langsung, melainkan kamu harus mendepositkan dulu uangmu sebesar $1000, untuk mendapatkan mobil ini, yang harga terrendahnya $35,000. Nah bagaimana Spacers? Tertarik dengan mobil Tesla ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here