The Space Between Us “Keluar” dari Orbit

Sumber : Youtube

Buat Spacers yang nggak sabar menunggu-nunggu film yang dibintangi Asa Butterfield ini sepertinya harus kecewa. Walaupun belum tayang di Indonesia, film dengan tema fiksi sains ini telah lebih dahulu unjuk gigi di Amerika Serikat dan dianggap mengecewakan.

The Space Between Us sendiri mengisahkan seorang astronot yang meninggal setelah melahirkan seorang bayi di planet Mars. Anak itulah Gardner Elliot (Asa Butterfield). Sepanjang hidupnya, ia hanya mengenal 14 orang. Suatu hari, Gardner memulai pertemanan dunia maya dengan seorang gadis bernama Tulsa.

Baca lainnya  Sekuel Lanjutan Film "Terminator: Genisys" Resmi Diberhentikan

Petualangan Gardner dan Tulsa pun dimulai untuk mencari sosok ayahnya dan mencari keberadaan planet bumi. Naasnya, dalam petualangannya tersebut, ilmuwan menyatakan bahwa organ-organ dalam tubuh Gardner tak cocok dengan planet bumi hingga akhirnya mengantarkan Gardner pada siapa dirinya yang sebenarnya.

Film dengan rated PG-13 alias “Bimbingan Orang Tua/Remaja” ini sayangnya mendapatkan kategori dewasa di Indonesia. Tak hanya itu, film ini mendapatkan respon yang sangat buruk dari para kritikus.

Baca lainnya  Jumanji 2: Reboot atau Sekuel Lanjutan?

Dilansir dari Rotten Tomatoes, banyak kritikus yang menilai bahwa film ini merupakan film romantis klise yang menyamar sebagai fiksi-sains. Tak sedikit juga yang kecewa karena berekspektasi akan hadirnya film-film dengan teknologi yang memukau dan plot “seharusnya” (plot bernuansa fiksi sains .red).

Tak hanya kritik pedas hingga menhasilkan nilai 17% saja, film ini juga merugi. Dalam beberapa minggu pertamanya ini, film The Space Between Us hanya meraup penghasilan 10 juta dollar. Sangat jauh dari pengeluarannya yang mencapai tiga kali lipat.

Baca lainnya  5 Aktor Hollywood Dengan Fee Termahal di Dunia

Banyak yang mengomentari bahwa kejadian ini dikarenakan minat masyarakat yang menurun terhadap Mid-Budget Movie. Selain itu, banyak ekspektasi yang mengharapkan film tersebut menjadi film dengan high-budget alias blockbuster dengan efek yang keren. Apa benar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here