Tips dan Trik Main Pokemon Sun and Moon

sumber : www.trustedreviews.com

Hype is real! Pasti para spacer sudah tau kan seri Pokemon yang sedang heboh sekarang? Yup! Pokemon Sun and Moon sangat booming akhir – akhir ini. Karena jika dilihat dari fitur dan gameplay untuk Pokemon Sun and Moon, lebih terasa kesan RPG – nya. Ditambah pula dalam seri kali ini kalian akan bertemu cukup banyak cutscene dan questing. Dan pastinya kalian tidak ingin melewati sesuatu yang cukup istimewa. Nah kali ini akan dibahas beberapa Tips dan trik untuk main Pokemon Sun and Moon di Alola region.

Gunakan Serangan Yang Tepat

Tips dan trik bertarung di Pokemon Sun and Moon yang pertama adalah mengenai moves. Serangan terkuat yang dimiliki Pokemon adalah serangan yang memiliki element sesuai dengan type Pokemon. Hal ini dikenal sebagai STAB (same  type attack bonus), seperti ketika Pokemon type air menggunakan serangan water gun yang ber-element air. Tapi jangan terpaku akan hal ini. Jika Pokemon kalian bisa menguasai serangan element lainnya, coba pelajari hal itu. Karena jika kalian menghabiskan waktu kalian untuk mengganti Pokemon kalian, hal itu akan mengurangi waktu kalian cukup banyak. Jadi beri Pokemon kalian 1 atau 2 moves yang sesuai dengan elementnya, dan pelajari element lainnya, sehingga Pokemon tersebut bisa melawan element lainnya.

Baca lainnya  Beberapa Fakta Tentang Gyarados Yang Jarang Kalian Ketahui!

Tangkap dan Seleksi Pokemon

Jika kalian ngebet ingin mendapatkan Pokemon dan ingin menjadikannya sebagai team inti kalian. Tangkap lah Pokemon sebanyak mungkin. Karena setiap Pokemon yang kalian tangkap memiliki status, ability dan nature yang berbeda. Dan jika kalian sudah cukup banyak menangkapnya, bisa kalian pilih mana yang paling cocok untuk kalian. Nah tips dan trik Pokemon Sun and Moon yang ini memang cukup memakan banyak waktu. Tapi jika menginginkan pokemon tertentu dan ingin menjadikannya tim inti kalian, bisa menggunakan cara ini.

Baca lainnya  10 List Franchise Game Tersukses dan Terlaris Sepanjang Masa
sumber : VG247.com

Bermain di Waktu Yang Berbeda

Tips dan trik berjelajah di Pokemon Sun and Moon selanjutnya bersangkutan dengan system dari game ini sendiri. Game Pokemon Sun and Moon menggunakan 3DS timer untuk menentukan waktu di dalam game. Ada beberapa Pokemon yang hanya bisa ditemui di pagi hari atau malam hari. Ada juga Pokemon tertentu yang berubah di waktu siang atau malam hari saja.

Baca lainnya  Nintedo Memantapkan Eksistensi Dengan Memunculkan Aplikasi Mobile

Manfaatkan Pokemon Refresh

Setelah melakukan pertarungan kalian bisa klik Pokemon Refresh dengan menggunakan tombol “x” saat muncul notifikasi. Manfaatkan hal tersebut untuk merawat Pokemon mu. Jika Pokemon kalian mendapatkan efek status yang merugikan bisa menggunakan fitur ini tanpa harus menggunakan item penyembuhan. Hal ini juga membantu kalian bisa lebih dekat dengan Pokemon kalian lho! Semakin dekat kamu dengan pokemon kamu, semakin mudah juga untuk bertarung karena dapat menyebabkan efek Critical Hit dan Dodge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here