Tips Farming Sebagai Carry di Dota 2

Sumber : Dota 2

Di dalam game Defense of The Ancient atau biasa kita sebut DoTA terdapat berbagai macam role agar team dapat memenangkan game. Nah kali ini kita akan membahas soal role Carry. Role yang cukup crucial yang harus mendominasi jalannya game. Apa sih yang harus kita lakukan agar menjadi Carry yang baik? Check this out

1. Farming

Penting banget buat carry untuk Farming karena banyak core item yang harus kamu kejar untuk mid sampai late game. Diusahakan jangan masuk ke dalam team fight jika kamu masih belum punya core item yang kamu butuhin banget. Dan terlebih lagi, usahakan agar creeping di lane dan camp jungle sehingga makin cepat juga mendapat gold. Manfaatkan semua area creeping yang ada dengan efektif.

Baca lainnya  Morphling, Sang Elemental Penguasa Lautan

2. Jaga Jarak

Saat team fight, ada baiknya kalau kamu jaga jarak dengan musuh musuh. Usahakan agar kamu tidak mati pertama sehingga kamu dapat exp dan gold walaupun cuma numpang lewat doang. Dan terlebih lagi jika kamu mati, kamu akan kehilangan beberapa gold kamu! Maka dari itu memang dianjurkan untuk tidak ikut team fight sebelum kamu dapat core item mu kecuali memang benar – benar dibutuhkan.

3. Lihat Situasi

Carry yang baik adalah Carry yang Situational. Jangan terpaku pada 1 build, melainkan build yang akan sangat cocok dengan situasi game kamu. Misal saat banyak stunner, maka akan lebih baik jika kamu membuat Black King Bar. Selain melihat situasi musuh juga lihatlah situasi sekitar mu. Sering – sering lah melihat minimap, sehingga kamu dapat menghindari gank musuh. Terutama saat semua musuh missing. Hentikan farming mu sesaat sampai musuh terlihat lagi atau cari tempat farming yang kiranya aman dari musuhmu.

Baca lainnya  New Blood Championship - Turnamen dota 2 baru bagi pemain pemula di Asia Tenggara.
sumber : dota 2

4. Keep calm

Jangan mudah terpancing ataupun menyerah. Role carry terbilang crucial karena tim mu akan menang atau kalah ditentukan oleh role ini. Carry yang mudah terpancing bait akan dengan mudah terkena counter gank yang dapat mengakibatkan posisi tim menjadi kacau. Dan bahkan role ini juga dapat mengangkat kembali tim yang dapat dibilang sudah kalah menuju comeback. Maka dari itu KEEP CALM~

Baca lainnya  Event DarkMoon Dari Dota 2 Yang Lagi Heboh

5. STRIKE TO THE VICTORY

Saat sudah menuju late game dan posisi tim kamu sudah menang, usahakan agar tim mu langsung end game karena masih banyak kemungkinan kalau tim musuh mu dapat comeback. Maka dari itu langsung saja ke intinya agar dapat menang dan kalau memang perlu dan masih kuat untuk team wipe, maka sangat dianjurkan sekali untuk team wipe terlebih dahulu agar tidak ada gangguan saat kamu menang, perhatikan juga waktu saat harus Buyback karena buyback sangat penting saat kondisi terdesak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here