Tips Gampang dan Aman Jual Beli Online

Sumber : SVCA

 

Kemajuan teknologi buat kamu pasti udah nggak asing dengan beli barang lewat toko online. Eh tapi ternyata masih banyak loh yang suka ketipu dengan barang murah di toko online, ujung-ujungnya barang nggak dikirim dan kamu udah terlanjur kirim uang. Sebenernya kejadian kayak gitu bisa dihindari kok.

1Jangan ceroboh pas mau belanja online

Sumber : Pixabay

Jadi ya kamu harus survei dulu barang apa yang mau dibeli kayak warna, tipe, ukuran, dan lain sebagainya. Terus sesuaikan dulu sama barang yang dijual di toko online itu. Cocok atau nggak, misalnya kamu mau beli baju, pastikan dulu ukurannya cocok dengan membandingkan ukuran yang tertera dengan badanmu.

2Baca testimoni dulu

Kamu juga bisa baca dulu testimoni dan review di toko online tadi, kalau banyak yang protes yang mending cari toko lain aja. Sama kayak pas kita jadi pembeli, kalo kita mau jual barang online ya harus hati-hati karena banyak juga nih konsumen yang nipu.

3Belanja di situs terkemuka

Memang sih, pasti semua hal ada bahayanya, namun dengan gabung di situs belanja terkemuka, keamanan akan lebih terjaga. Di situs itu, uang konsumen bakalan aman dan barang kamu juga aman. Jadi kalau konsumen belum transfer uang ya barang kamu juga belum dikirim, nah kalau konsumen udah transfer uang dan barang belum sampai, uang kamu juga nggak bakalan bisa diambil. Gimana sama-sama menguntungkan kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here