Tips Role Support di Dota 2

sumber : WallpapersCraft

Buat kalian para player DOTA 2, kita mau bahas tentang role yang gak kalah crucial yaitu role Support. Selain role carry yang penting banget buat kemenangan dan dominasi dari suatu tim yang kemarin sudah kita bahas, role Support juga merupakan role yang cukup menyenangkan dan menantang. Kalian memiliki banyak sekali skill – skill yang menarik untuk dimainkan dan melakukan sesuatu yang “sangat penting” untuk team kalian. Nah maka dari itu, setidaknya kalian harus menguasai bagaimana menjadi support mulai dari yang terdasar dan karena itu kali ini kita akan bahas tips buat spacer nih tentang cara menjadi Support yang baik dan benar. Penasaran kan gimana? Check this out.

Baca lainnya  Kaldr, Sang Ancient Apparition Penguasa Elemen Es

Kurir dan Ward

sumber : Nge-Dota 2

Salah satu dari The Golden Rules dari role support adalah membeli courier. Kurir membantu tim mu untuk tetap berada di lane mereka masing – masing tanpa ambil pusing untuk mengambil item yang baru mereka beli di base. Lalu jangan lupa untuk upgrade kurir menjadi flying courier pada menit ke 3 as soon as possible ini dimaksudkan karena saat sudah mulai menit ke 3 juga, item – item sudah mulai banyak yang dibeli oleh anggota team sehingga semua item dapat sampai dengan cepat. Selain pentingnya kurir, Ward juga sangat penting untuk team mu. Dengan sight yang diberikan ward, team mu dapat menghindari gank ataupun dapat mengetahui tim musuh yang berpotensial untuk digank, dan untuk mengobserve rune power up.

Baca lainnya  Apa Arti Intelligence Di Dota 2?

Deny bukan Last Hit serta Harass dan Gank

sumber : Steam Community

Biarkan carrymu fokus dalam melakukan last hit creep dan kamu deny creep yang ada. Deny bertujuan agar creepmu tidak terlalu maju kedepan. Kamu juga bisa pull agar creepmu dihabiskan neutral creep. Terkadang jika carry ikut deny creep, maka dia akan melewatkan kesempatan untuk last hit. Dan jangan ikut last hit saat carrymu sedang farming. Jangan juga terlalu menghabiskan waktu untuk farming walaupun sudah tidak ada carry pada lanemu. Harass juga musuh mu yang sedang berhadapan dengan carry mu. Dengan mengganggu musuhmu, carry dapat farming tanpa adanya gangguan dengan tentram. Early gank secara bersamaan juga akan membantu carry mu mendapatkan easy kill dan gold tambahan. Dan jangan pernah tertinggal gank.

Baca lainnya  Invoker Sang Penyihir Termahir Di Dota 2

Berkorban Jika Perlu

sumber : Tech in Asia

Ketika team kalah dalah team fight, jika team musuh masih mengejar dan hanya tersisa support dan carry, maka sebagai support kamu harus mengorbankan diri agar carry mu tetap selamat. Tapi jika kalian dapat selamat, lari saja kalau begitu.

Item

sumber : Jagat Play

Buatlah item yang menguntungkan untuk semua team matemu. Jangan mengejar item – item core langsung karena itu akan membutuhkan waktu yang super lama maupun item damage karena itu tidak terlalu berguna untukmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here