Tips Untuk Main Sebagai Role Mid Laner Di Dota 2

sumber : 2P.com

Balik lagi nih tentang DoTA 2. Setelah kita bahas soal role Carry dan Support. Nah kali ini kita mau bahas soal Solo Mid Laner. Solo Mid Laner sebenarnya merupakan role dengan prioritas kedua untuk dibiarkan farm karena biasanya hero mid tidak dapat farm se-enak role carry karena mid laner tidak lebih efektif tanpa levelnya. Maka dari itu biasanya mid laner dibiarkan untuk solo lane sehingga mendapat experience yang lebih cepat dan bisa farming secara bersamaan. Buat kalian yang bingung kenapa mid laner itu merupakan posisi “kedua” dalam team, itu karena mid laner dapat memberikan space yang dibutuhkan hard carry dalam farming sampai jadi. Hero yang biasa dipakai untuk mid laner juga sering menjadi semi – carry yang baik untuk team fight dikarenakan memberikan space biasanya dilakukan dengan gank.

Baca lainnya  Davion Sang Pemburu Naga Yang Mendapat Kekuatan Naga

Selain hal – hal di atas, masih banyak tips yang bakal bikin kamu jadi mid laner yang baik dan benar. Penasaran? Check this out.

Mind Set

Kamu berada di mid sendirian sehingga kamu harus mendapatkan level setinggi mungkin dibanding yang lain secepatnya. Terkadang ada kesalah pahaman bahwa yang harus dilakukan adalah mendominasi lane mu. Memang dalam beberapa alasan dominasi lane merupakan hal yang benar. Namun prioritas pertamamu adalah level yang harus kamu capai secepatnya.

Prioritas kedualah dimana kamu harus mendominasi lane. Ini berhubungan dengan dengan last hit dan deny experience musuh mu dan farming. Usahakan untuk deny semaksimal mungkin sehingga kamu dapat menekan level musuhmu. Terkadang memang benar kamu bisa mendapat keuntungan dalam solo kill pada musuhmu di mid. Tapi terkadang itu bisa menjadi boomerang untukmu. Jangan terlalu greedy untuk mengambill kill karena kamu masih rentan juga di early game.

Baca lainnya  Apa Arti Intelligence Di Dota 2?

Map Awareness

Walaupun ada ward yang mengelilingi kedua power up rune, kamu masih harus tetap perhatian pada musuh – musuh yang ada di lane agar kamu dapat menghindari gank. Saat musuh mu menghilang dari lane, ada kemungkinan besar mereka melakukan smoke ganking untuk gank mid lane.

sumber : Just For Gamers

Rune Control

Yang terpenting dalam dalam rune control, bukanlah mendapatkan rune tersebut. Tapi kamu tidak boleh membiarkan musuhmu mendapatkan rune tersebut karena itu dapat membuat musuh mu mendapatkan keuntungan seperti untuk gank lane lainnya.  Selain itu, rune control juga membuatmu dapat memenuhi kebutuhan botol regen mu juga.

Baca lainnya  Kaldr, Sang Ancient Apparition Penguasa Elemen Es

Start Blocking dan Positioning

Seperti lane – lane lainnya, lebih baik kamu melakukan defensive positioning karena posisi yang terlalu maju akan memberikan kerugian tersendiri, seperti rawan gank. Kamu juga dapat menahan posisi mu dengan blocking creep baik saat awal maupun seterusnya. Kamu dapat memilih hanya membiarkan 1 creep lolos atau semua creepnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here