Tips Untuk Main Sebagai Role Solo Hardlane-Offlaner Di Dota 2

sumber : Tutorial Dota 2

Setelah kita bahas soal role – role di DoTA 2 seperti Carry, Solo Mid – Laner, dan Support, kita bakal bahas soal Solo Hardlane – Offlaner. Bermain sebagai Solo Hardlane – Offlaner bisa dibilang sebagai role tersulit pada awal game. Mengapa demikian? Ini dikarenakan kamu akan sendirian menjaga lane yang bisa dibilang paling berbahaya dengan kemungkinan 3 hero musuh yang siap menjagamu karena biasanya Carry akan didampingi 2 Support. Terdengar cukup menantang bukan? Walaupun terdengar cukup sulit dan sangat menantang, buat kalian yang mau bermain sebagai Solo Hardlane – Offlaner ga perlu merasa terdesak. Role ini cukup menyenangkan juga loh. Tetap survive walaupun dikeroyok 3 hero sekaligus atau bahkan bisa kill mereka dan tetap menekan farm carry musuh bakal menjadi kebanggaan tersendiri dan tim bukan? 😀

Baca lainnya  5 Pemain DotA 2 Profesional Dengan Total Pendapatan Tertinggi di Dunia

Nah buat kalian yang sudah mulai tertarik untuk bermain sebagai role Solo Hardlane – Offlaner, kita bakal kasih tips and trick untuk menjadi offlaner yang baik dan benar. Oke, check this out.

Mind Set

Usahakan agar tidak mati sama sekali walaupun susah, usahakan untuk mendapatkan Experience walaupun sedikit , jaga Tower agar tidak hancur. Ini merupakan hal paling vital, karena tower merupakan hal penting dalam survival.

Tower

Tower pada Hardlane merupakan hal yang cukup penting karena beberapa alasan. Yang pertama, tower menyediakan tempat yang lebih aman dimana kamu bisa farm dan mendapatkan experience tanpa adanya bahaya dimana kemungkinan musuh melakukan gank. Entah mengapa juga kehilangan tower mu bakal memberikan 200 gold yang bakal berguna banget buat support musuh.

Baca lainnya  League of Legends vs Dota 2, Kamu Suka yang Mana?

Warding

Penggunaan yang tepat dalam warding akan membuat perubahan yang super besar dan keuntunganmu sebagai Offlaner. Walaupun kamu butuh membayar 65 gold tapi kamu bakal mendapat yang lebih dari beli ward ini. Posisi yang pas dengan sight yang cukup besar bakal bikin map awareness mu menjadi semakin mudah untuk menghindari lompatan gank dari tim musuh. Beberapa spot juga dapat digunakan untuk block neutral creep untuk spawn sehingga ini dapat mencegah pulling creep.

sumber : GosuGamers

Experience

Jika musuh mu mengharrasmu secara aggresive sampai membuat kamu hampir mati dan membuat kamu tidak bisa farming exp, jangan langsung mundur begitu saja dan keluar lane. Jagalah jarak aman dengan musuhmu tanpa terlalu maju atau menggunakan fog sampai ke jarak dimana kamu masih mendapatkan exp.

Situasi dan Hero

Baca lainnya  Davion Sang Pemburu Naga Yang Mendapat Kekuatan Naga

Hero – hero yang memang biasanya untuk melakukan solo Offlaner merupakan hero dengan durabilitas dan escape mechanism yang tinggi, seperti halnya Tidehunter, Dark Seer, dan lainnya. Tapi walaupun begitu, kamu dapat memakai hero lain asalkan kamu dapat membaca situasi. Seperti jika kamu menggunakan Slark sebagai offlane, otomatis item yang harus kamu beli pertama adalah Poor Man Shield karena tingkat durabilitas mu yang cukup tipis pada early game.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here