5 Trend Pada Teknologi Smartphone 2017

Trend Pada Teknologi Smartphone 2017
Source Photo: https://www.androidcentral.com/

Halo Sobat Spacer! Siapa disini yang ngikutin banget perkembangan dunia Gadget? Pastinya mungkin kalian selalu ngikutin perkembangan dunia teknologi di Smartphone, kan? Nah, 2017 akan menemui akhir beberapa bulan lagi. Seperti biasa pada akhir – akhir bulan seperti ini, produsen Smartphone dunia telah mengeluarkan varian ponsel tercanggihnya untuk menutup tahun 2017 ini.

Tapi apakah kalian menyadari gak, jika trend – trend apa aja sih yang paling banyak dipakai di smartphone pada tahun 2017 ini? Nah, biar kamu gak ketinggalan tentang trend pada teknologi smartphone, mendingan simak aja artikel berikut ini! Ini dia 5 trend pada teknologi smartphone pada tahun 2017.

5 Trend Pada Teknologi Smartphone Tahun 2017

1Wireless Headphone

Sebetulnya, trend tanpa jack headphone pada smartphone flagship ini sudah dimulai dari tahun kemarin. Bisa dibilang, iPhone 7 lah yang memulai trend smartphone tanpa jack headphone. Pada tahun ini, beberapa smartphone juga ‘mengikuti’ jejak iPhone yang membaut smartphone tanpa jack handphone dan lebih mengandalkan wireless eartphone atau headphone.

Baca lainnya  Samsung Kembangkan Prosesor Terbarunya, Yaitu Exynos 8895

Tentu menghilangnya jack headphone dalam smartphone bukan tanpa alasan guys! Karena tuntutan pengguna smartphone yang menginginkan smartphone yang tipis, membuat pabrikan smartphone membuat smartphone yang lebih tipis dengan cara menghilangkan lubang jack pada smartphone.

2Bezel-less

Smartphone menggunakan layar dengan ratio 18:9 ini menjadi trend pada smartphone kelas flagship belakangan ini. Bisa dibilang seperti Samsung S8, Samsung Note 8, hingga Xiaomi Mix 2 nanti akan menggunakan konsep layar dengan ration 18:9 alias Bezelless. Hal ini dipercaya oleh pabrikan smartphone untuk memberikan pengalaman lebih bagi user saat menonton film HD & kualitas display yang lebih baik!

Baca lainnya  Moto G5 Plus, Smartphone Budget Terbaik?

3AI Assistant

Semakin pintarnya smartphone, maka semakin pintar juga asisten yang ada ‘didalamnya’. Seperti misalkan pada flagship andalan Samsung yaitu Bixby. Bixby sudah dapat memproses banyak sekali aktifitas dari user dan akan dibuat untuk versi beberapa bahasa (saat ini hanya mendukung bahasa korea saja). Lalu juga ada Siri yang semakin canggih dan dapat terintegrasi dengan Apple Homepod.

AI Assistant dipercaya dapat meningkatkan interaksi antara smartphone dengan user semakin tinggi dan mempermudah hidup bagi penggunanya.

4Dual Kamera

Nah, salah satu yang lagi hits banget nih adalah penggunaan dual kamera pada smartphone! Jika sampai tahun lalu, penggunaan kamera hanya menggunakan satu kamera belakang saja. Sekarang, pabrikan smartphone menggunakan dual kamera untuk pengalaman fotografi yang semakin menyenangkan! Biasanya salah satu kamera tersebut memiliki wide lense yang lebih besar untuk dapat menangkap gambar lebih luas.

Baca lainnya  Wow! Ternyata Samsung membocorkan Fitur Baru Samsung Galaxy S8 Lebih Dulu Sebelum Launching

5Buttonless

Source Photo: https://www.androidcentral.com/

Salah satu trend yang menjadi hits dari berbagai smartphone flagship adalah pengurangan penggunaan tombol pada smartphone. Hal ini diterapkan pada Samsung Galaxy Note 8 dan Xioami Mix 2. Bahkan, iPhone 8 nanti juga dipercaya akan menghilangkan tombol fisiknya yang selama ini menjadi ciri khas pada varian iPhone.

Nah itu dia Spacer, 5 trend pada teknologi smartphone tahun 2017. Menurut kamu, trend apa yang kira – kira akan dipakai semua smartphone pada tahun 2018 mendatang? Yuk tulis komentar kalian di kolom dibawah! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here