Unik! Deretan Pemain Sepak Bola Ini Cidera Karena Alasan Yang Konyol!

Sobat SPACERS, cedera tentu jadi hal yang lumrah terjadi pada manusia, tanpa ada batasan umur, jenis kelamin, pekerjaan, dan sebagainya. Kadangkala, jika kita mendorong tubuh kita melebihi batas kemampuan dari tubuh kita itu sendiri, maka cedera pun dapat timbul. Cedera pun dapat timbul hanya dari sebuah kejadian kecil saja lho. Misalnya, waktu kita sedang jalan kaki, terus tiba-tiba kita terpeleset, besar kemungkinan kaki kita jadi bengkak dan keseleo. Nah, keseleo itu sendiri juga bentuk dari cedera.

Nah, tapi sepertinya kita semua bakal setuju ya kalau kita bilang bahwa olahraga sepak bola merupakan salah satu profesi yang paling sering mengakibatkan cedera. Penyebab-nya pun macam-macam Ada yang cedera karena di-tekel, di-dorong, terpeleset, terjatuh, bahkan ada yang cedera karena salah satu bagian tubuhnya kena tendanganbola yang keras. Nah, hal-hal seperti diatas termasuk dalam penyebab cedera normal.

Baca lainnya  Rayakan Gol, Pemain Sepak Bola Ini Malah Cedera, Bahkan Meninggal Dunia!

Cedera Normal? Memang ada cedera yang penyebabnya “tidak normal?” Jawabannya adalah Ada! Contohnya adalah emain-pemain dibawah ini yang alami cedera karena alasan yang konyol. Nah, kalau kalian ingin tahu, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Rio Ferdinand

Sumber : Sky Sports

Nah, kalau ada diantara kalian yang pecinta bola, pasti kenal deh sama pemain yang satu ini. Rio Ferdinand merupakan salah satu pemain paling terkenal di industri sepak bola global. Dan, sekedar informasi, Rio bahkan digadang-gadang sebagai salah satu bek terbaik di dunia lho! Meskipun terkenal sejak memperkuat tim Manchester United, tapi sebenarnya Rio Ferdinand juga pernah memperkuat tim lainnya, seperti West Ham United, Leeds United, dan Queens Park Rangers. Nah, ternyata Rio pernah mengalami cedera “konyol” lho saat masih memperkuat Leeds United.

Baca lainnya  Gila! Para Pemain Sepak Bola Ini Lakukan Selebrasi Gol Hingga Cidera!

Jadi, waktu itu ceritanya Ferdinand sedang asik menonton TV di rumahnya. Nah, seperti orang-orang pada umumnya, Ferdinand pun menaruh kakinya di atas meja. Nah, tiba-tiba, waktu Rio ingin menarik kakinya dari meja, tiba-tiba otot lututnya ketarik. Dan, Rio pun mengalami cedera lutut deh. Wah, ternyata duduk santai bisa bikin orang cedera juga ya!

David Beckham

Sumber : E! Online

Nah, sama seperti Ferdinand, nama Beckham pun banyak dikenal orang diseluruh dunia. Bahkan, publik yang tidak tahu sepak bola sama sekali pun kenal dengan Beckham. Maklum, Beckham mulai menjadi sorota publik setelah menikahi salah satu personil Spice Girls, yaitu Victoria Beckham. Nah, ternyata Beckham pun pernah mengalami cedera, bukan di lapangan, tpai di kamar ganti pemain!

Baca lainnya  Jersey - Jersey Sepakbola Ini Berkonsep Canggih & Unik Lho!

Jadi, ceritanya pada waktu itu Beckham masih bermain di MU. Saat itu juga MU masih dilatih oleh Sir Ferguson. Nah, saat MU bermain di final piala FA melawan Arsenal, sang pelatih entah mengapa marah-marah dan langsung menendang sepatu secara asal. Tanpa diduga, ternyata sepatu ini mengenai pelipis dari Beckham. Alhasil, pelipis Beckham pun luka dan dikategorikan sebagai cedera, meskipun sifatnya kecil. Tanpa disangka pula, insiden ini jadi salah satu alasan kenapa Beckham pindah dari MU. Wah wah wah, aneh juga ya seorang pemain bola harus mengalami cedera karena sebuah sepatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here