Hai Spacers, pada artikel sebelumnya, telah dibahas aplikasi FiLMiC Pro yang merupakan salah satu aplikasi rekam terbaik untuk smartphone. FiLMiC Pro merupakan sebuah aplikasi rekam video untuk iPhone dan Android, yang kaya akan fitur,  dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan merasakan merekam video seperti menggunakan kamera full size, atau SLR. Dengan aplikasi ini pula kamu dapat membuat kamera smartphone mu merekam video cinematic, meggunakan fitur-fitur manual yang ada, aplikasi ini dapat merekam video jauh lebih baik dari pada aplikasi kamera bawaan.

Pada tanggal 16 Maret 2017, FiLMiC Pro merilis update terbaru, dengan beberapa fitur baru, dan tampilan lebih modern, beberapa fitur yang sudah ada sebelumnya terlihat berbeda pada update terbaru aplikasi ini, yuk disimak ya update terbarunya:

  1. Tampilan pada layar utama aplikasi, kini terlihat lebih luas dan lega, karena beberapa tombol telah dirubah posisinya, dan menjadikannya seperti aplikasi kamera yang modern.

    Sumber: Youtube
  2. Manual Arc Slider, fitur seperti pengatur fokus, zoom, dan exposure dapat dimunculkan dengan cara menslide jari dari pinggir layar,
    1. slide jari dari pinggir kiri untuk menampilkan pengaturan exposure,
    2. slide jari dari pinggir kanan untuk menampilkan pengaturan zoom dan fokus.

Dengan fitur tersebut, kamu dapat mengatur exposure dan fokus pada saat yang bersamaan, fitur yang tidak dapat ditemukan pada versi sebelumnya.

  1. Focus Peeking, fitur ini dapat diaktifkan dengan menekan tombol “A” di sebelah kanan bawah dari tampilan utama layar. Dengan menekan tombol tersebut, akan muncul garis-garis yang menandakan fokus pada objek tertentu, ketika kamu slide fokus pada fokus slider, semakin hijau garis pada objek, semakin fokus hasil.
Sumber: Youtube
  1. Live Analytics, selain fitur fokus, terdapat 3 fitur lainnya disebelah kiri icon FP, bagian atas layar.
    1. Live Exposure: over exposure akan muncul garis zebra merah, dan under exposure
      Sumber: Youtube

      akan munul garis zebra biru.

    2. Clipping Overlay:menampilkan bagian data loss dengan warna merah, dan bayangan dengan warna biru.
    3. False Color: menampilkan warna optimal untuk exposure, hijau berarti exposure optimal, merah untuk over exposure, dan biru untuk under exposure.
  2. Log Mode, merupakan fitur tambahar yang kamu dapat beli, fitur ini berguna untuk secara otomatis mengoptimalkan kualitas video / Dynamic Range dengan cara menajamkan detail untuk bayangan, dan memfokuskan pada titik tertentu.
  3. ISO Bias Slider, dengan menggeser jari kamu dari ujung kiri layar ke tengah layar, kamu mendapatkan slider untuk exposure dan untuk mengatur ISO, terdapat 3 titik dibagian kiri, tombol tersebut berguna untuk memilih ISO secara langsung, dengan preset otomatis, atau dapat kamu atur sendiri melalui slider.

Nah itu dia Spacers, beberapa fitur baru dari aplikasi rekam video FiLMiC Pro, smeoga bermanfaat ya!

Baca lainnya  Apple Bersiap Gantikan Teknologi Touch ID Dengan Teknologi Pengaman Biometris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here