Whatsapp Akan Masuk ke Dunia Digital Payment?

Whatsapp Akan Masuk ke Dunia Digital Payment - Feature
Source: https://whatsapp.en.softonic.com/

Sekarang – sekarang ini sepertinya banyak perusahaan besar yang masuk ke dalam segmen Digital Payment alias Pembayaran Digital (Non Tunai). Dengan kemajuan teknologi yang membuat pembayaran semakin simple dan gak ribet ini, masyarakat dunia sepertinya sudah paham akan manfaat Digital Payment. Bahkan raksasa Online Messenger,  WhatsApp, dikabarkan akan masuk ke dunia Digital Payment ini.

WhatsApp Akan Masuk ke Dunia Digital Payment di India?

Whatsapp Akan Masuk ke Dunia Digital Payment - 2
Source: http://www.dnaindia.com/

Seperti yang diambil dari KhabarSpecial, WhatsApp akan sangat mungkin untuk masuk ke Dunia Digital Payment di India terlebih dahulu. Hal ini mencuat setelah pertemuan antara Co-founder WhatsApp, Brian Acton, dengan Menteri Informasi & Teknologi India, Ravi Shankar, pada Jumat lalu. Pertemuan tersebut mendiskusikan tentang perkembangan Digital Commerce di India yang semakin pesat ini. Seperti yang kita tahu, perkembangan industri internet di India menjadi salah satu yang terbesar selain China & Amerika Serikat.

“I wholeheartedly endorse Digital India Building digital capability is great for India and that’s something that Prime Minister Modi and the Minister are trying to do. We discussed how you could use digital services for civic engagement and promote democracy. We talked about electronic payments and other areas.”

Brian Acton mengatakan “Saya dengan sepenuh hati mendukung pembangunan kapabilitas digital di India yang sangat bagus untuk India dan sesuatu yang Perdana Menteri Modi dan Menteri yang sedang lakukan. Kami mendiskusikan bagaimana cara menggunakan servis digital untuk kepentingan umum dan mempromosikan demokrasi. Kami tadi berbicara tentang pembayaran elektronik dan arae lainnya

Baca lainnya  Deepika Padukone Ingin Mantapkan Karirnya Di Hollywood

Perkataan dari Brian Acton membuat prediksi dari sejumlah analis jika nantinya WhatsApp akan membuat sebuah layanan digital payment yang diluncurkan di India terlebih dahulu.

Mengapa India Menjadi Sasaran Utama WhatsApp?

Mungkin beberapa dari Spacer bertanya nih, kenapa ya kira – kira kok harus India? Kenapa gak di Amerika Serikat dulu atau mungkin di Indonesia? Salah satu alasannya adalah India sebagai salah satu jumlah negara pengguna WhatsApp terbanyak di Dunia. Seperti yang dikatakan Brian Acton “India adalah negara yang sangat penting untuk kami, dan kami bangga untuk memiliki 200 juta pengguna yang menggunakan WhastApp untuk berhubungan dengan Teman, Keluarga, dan Komunitas. Kami membuat setiap fitur di WhatsApp untuk menjadi mudah, diandalkan, dan aman, dan visi ini sejalan dengan apa dunia digital India yang dijanjikan untuk dicapai.

”India is a very important country to us, and were proud to have 200 million people who use WhatsApp to connect with their friends, family and communities. We build every WhatsApp feature to be simple, reliable, and secure, and this vision is in line with what Digital India promises to achieve.”

Dan alasan yang kedua adalah India juga menjadi salah satu negara yang menjadi target bagi para Perusahaan Start Up lainnya. Contohnya seperti Flipkart, Uber, Ola, dan Start Up lainnya.

Baca lainnya  Deepika Padukone Ingin Mantapkan Karirnya Di Hollywood

Pastinya, jika WhatsApp akan meluncurkan fitur Digital Payment tentu akan membuat teknologi sehari – hari akan semakin memudahkan kita. Setuju, Spacer? Semoga aja jika benar, hal tersebut cepat terealisasi & bisa dicoba di Indonesia ini ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here