World Of Ghibli Tayangkan 22 Film!

Sumber : Tumblr

Siapa pecinta film besutan Hayao Miyazaki nih? Kalau ya, jangan ketinggalan untuk ikut dalam acara The World of Ghibli Jakarta. The World of Ghibli Jakarta akan menayangkan seluruh film Studio Ghibli dalam tiga fase besar. Totalnya, ada 22 film.

Fase pertama berlangsung bulan April-September 2017, fase kedua yaitu festival film berlangsung bulan Agustus-September bersamaan dengan ekshibisi, dan fase ketiga akan dilangsungkan bulan Oktober 2017-Maret 2018.

Pada fase pertama dan ketiga, satu film Studio Ghibli setiap bulannya akan diputar di bioskop-bioskop di berbagai kota di Indonesia.

Sedangkan pada fase kedua seluruh film Studio Ghibli akan ditayangkan secara bergiliran setiap hari selama ekshibisi The World of Ghibli Jakarta berlangsung, yaitu pada 10 Agustus-17 September mendatang.

Ekshibisi The World of Ghibli Jakarta akan berlokasi di The Ritz-Carlton Ballroom, Pacific Place. Di sana, kelak penggemar Studio Ghibli diundang untuk menyaksikan wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film kesayangan mereka dalam wahana bertema film-film Studio Ghibli, yaitu Laputa: Castle in the Sky, When Marnie Was There, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Nausicaa of the Valley of the Wind, Porco Rosso, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro dan Spirited Away.

Selain itu, ekshibisi ini juga memiliki bagian yang memperlihatkan sejarah Studio Ghibli serta proses produksi film- film Ghibli, dilengkapi materi-materi aslinya seperti concept art, storyboard, hingga poster saat pertama kali film diluncurkan.

Baca lainnya  Siapa yang lebih baik, Hayao Miyazaki Atau Makoto Shinkai?

Penjualan tiket

Mulai tanggal 1 April 2017, masa pra-penjualan tiket ekshibisi The World of Ghibli akan dimulai secara online di www.worldofghibli.id. Tiket masuk harian dapat dibeli dengan harga Rp 250 ribu untuk pelajar, mahasiswa, anak-anak, dan lansia, serta Rp 300 ribu per hari untuk umum.

Saat ini, penjualan tiket untuk film pembuka fase pertama, Spirited Away, juga telah dimulai di situs yang sama. Film pemenang penghargaan Academy Awards kategori Film Animasi Terbaik tersebut akan diputar di bioskop jaringan Cinema 21 seluruh Indonesia pada tanggal 1-7 April 2017.

Baca lainnya  Ocean Waves Karya Ghibli Direka Ulang!

Bulan Mei hingga September, kecuali Juni yang bertepatan dengan Ramadan, berturut-turut akan diputar My Neighbor Totoro, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, dan Howl’s Moving Castle.

Selain itu, pihak Ghibli juga akan mengumumkan perekrutan Volunteer Ghibli yang akan bertugas menjadi penyambut tamu dan pengunjung di seluruh rangkaian acara The World of Ghibli Jakarta.

Baca lainnya  Spirited Away, Anime Terbaik Yang Bikin Nostalgia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here