Halo sobat Spacers, kalian pasti masih ingat kan ketika perusahaan teknologi dan telekomunikasi asal Korea Selatan yaitu Samsung meluncurkan varian smartphone yang super canggih dengan desain yang unik dan menarik yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8+. Smartphone ini memang bisa dibilang sebagai “alien dari smarphone” dengan layar oled yang dimiliki samsung sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya. Tampilan layar oled yang dimiliki Samsung juga membuatnya menjadikan smartphone pertama yang memiliki layar curve dan full screen. Tidak hanya layarnya yang menjadi perbincangan di media tetapi juga Samsung menghadirkan asisten digital yang memudahkan para penggunanya. Asisten digital ini diharapkan samsung bisa membantu segala keperluan dari penggunanya. Asisten digital ini diberi nama Bixby.

Baca lainnya  5 Fakta Perusahaan Teknologi Apple Yang Kalian Gak Tau!

Sama seperti asisten digital lainnya seperti Siri yang dimiliki oleh perusahaan teknologi dan telekomunikasi asal Amerika Serikat yaitu Apple. Tetapi yang membedakan dengan siri adalah fitur asisten digital yang dimiliki Samsung ini alias Bixby adalah Bixby bisa membantu kalian menemukan barang atau informasi terkait apa pun yang kalian cari. Seperti contohnya kalian sedang travelling keluar kota atau pun keluar negeri, lalu kalian melihat gedung tinggi atau menara yang kalian tidak tau apa namanya dan apa fungsinya. Kalian hanya tinggal memotret gedung tersebut kemudian Bixby akan langsung memberikan informasi terkait gedung atau menara tersebut. Tentu saja hal itu terjadi ketika kalian sudah menggunakan Bixby nya.

Baca lainnya  Samsung Akan Menjual Note 7 'Refurbished'?
Sumber: Phones Arena

Setelah para smartphone addict dibuat kagum dengan fitur tersebut, ternyata beredar kabar bahwa fitur tersebut telah di perkenalkan terlebih dahulu sebelum launching secara resmi. Hal ini di konfirmasi oleh samsung di situs samsung italia. Hal ini membuat banyak tanda tanya dari berbagai kalangan, entah samsung dengan sengaja melakukannya atau tidak. Selain membocorkan fitur Bixby, ternyata samsung italia juga membocorkan bahwa fitur Bixby akan dipasangkan di produk flagship yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8+. Selain itu juga ternyata Bixby juga akan dipasangkan di perangkat lain, seperti produk jam tangan pintar Samsung.

Terkait hal ini memang belum banyak orang yang tahu jika Bixby sudah diperkenalkan terlebih dahulu oleh Samsung. Tetapi hal ini seharusnya tidak dilakukan oleh perusahaan Samsung agar membuat para konsumen menjadi lebih excited terhadap Bixby. Apalagi dengan fitur kecerdasan yang sangat canggih dibandingkan yang dimiliki oleh Apple. Bixby sendiri bisa mengenali delapan bahasa, tetapi tidak menutup kemungkinan jika samsung akan mengembangkannya menjadi banyak bahasa sehingga bisa mempermudah para penggunanya.

Baca lainnya  Pabrik Pembuat Baterai Smartphone Samsung Terbakar!

 

Gimana sobat Spacers apakah kalian salah satu yang kecewa dengan pembocoran fitur asisten digital yang sangat canggih ini? Tapi tenang sobat spacers, meskipun dibocorkan terlebih dulu tetapi fiturnya tetap sama kok. Semoga bermanfaat ya Spacers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here