X Class: Mobil Pick Up Double Cabin Mewah Pertama Dari Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Concept X-CLASS
Source Photo: https://www.mercedes-benz.com/

Halo sobat Spacer! Sekilas jika spacer mendengar brand mobil ‘Mercedes-Benz‘ atau ‘Mercy‘ ini sekilas langung tergambarkan mobil premium yang mewah dengan berbentuk sedan. Betul gak? hehe. Lalu, jika spacer membayangkan mobil tipe pick up, apa yang terlintas di pikiran spacer? Mungkin saja mobil sebagai operasional untuk mengangkut barang yang banyak. Nah, sekarang Spacer akan melihat Mobil Pick Up yang memiliki Double Cabin Mewah dari Mercedez-Benz! Penasaran seperti apa kemewahan di dalam mobil pick up? Simak ulasan berikut!

X Class: Mobil Pick Up Double Cabin Mewah Pertama Dari Mercedes-Benz

X Class Mobil Pick Up Double Cabin Mewah Pertama Dari Mercedes-Benz - interior
Source Photo: https://www.mercedes-benz.com/

Pada sekitar akhir tahun 2016 kemarin, Mercedes-Benz secara resmi memperkenalkan konsep mobil pick up double cabin mewah & premium pertamanya yang akan disebut X Class. Mobil Pick Up yang biasanya terkenal jauh dari kesan mewah & premium akan ‘disulap‘ oleh Mercedes-Benz menjadi mobil pick up yang mewah & premium. Memang, pasar mobil pick up yang dulu dikenal sebagai mobil pengangkut barang pedesaan hingga dikawasan perbukitan sekarang masuk sebagai mobil yang dapat masuk ke lifestyle masyarakat perkotaan Indonesia. Dibuktikan dengan hadirnya beberapa brand yang masuk ke segmen Pick Up ini, seperti Nissan Navara, Toyota Hilux, dan Mitsubishi Strada Triton.

Secara model, ini bukan kali pertama Mercy memproduksi mobil yang mempunyai chasis & design yang besar. Terdapat varian G Class yang mempunyai design untuk offroad. Secara teknis juga, ini bukan kali pertama Mercy memproduksi mobil pick up. Sebelumnya, Mercedes-Benz pernah memproduksi mobil pick up 220D La Pickup pada tahun 1970 walaupun kurang begitu sukses dipasaran.  Tetapi, pihak Mercedes-Benz meyakini mobil 220D La Pickup tersebut masih memiliki basis penggemar & pasar tersendiri.

Baca lainnya  Mitsubishi Luncurkan Mobil MPV Terbarunya Pada Tahun 2017 ini

X Class: Melengkapi Portofolio Produk Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Concept X-CLASS
Source Photo: https://www.mercedes-benz.com/

Dengan kehadiran X Class ini, pastinya melengkapi varian produk mobil mewah Mercedes-Benz dari berbagai segment mobil. Hal tersebut dikatakan oleh CEO Daimler AG dan Kepala Mercedes-Benz Cars, Dieter Zetsche, “Dengan hadirnya Mercedes-Benz pickup, kami menutup satu lubang terakhir dalam portofolio kami” yang kami kutip dari Beritagar.

Baca lainnya  3 Tips Mudah Agar Ban Kendaraan Kamu Lebih Aman & Awet

Nantinya, terdapat 2 jenis mobil X-Class, yaitu Explorer & Adventurer. Dimana perbedaannya terletak pada konsep fungsionalitasnya. X-Class Explorer mempunyai konsep untuk dipakai di perkotaan dengan balutan kemewahan khas mercy di interior maupun eksteriornya. Tentu X Class Explorer ini sangat cocok untuk kalangan yang aktif di perkotaan.

Sebaliknya, X-Class Adventurer memiliki konsep untuk offroad dengan tambahan fungsi offroad seperti pengait elektrik di depan & pengait derek yang terbuat dari metal di bagian belakang. Konsep X Class Adventurer ini melambangkan ketahanan & keahlian untuk offroad dengan balutan kemewahan khas Mercedes-Bens.

Spesifikasi, Mesin, & Harga Mercedes-Benz X-Class

Untuk spesifikasi, interior X Class akan dibalut dengan ciri khas yang sering ditemui pada Mercedes-Benz C-Class & V-Class. Hal ini akan memberikan standard baru untuk kemewahan dalam mobil pick up double cabin. Untuk urusan mesin, mobil ini dilengkapi mesin V6 Diesel dengan 4Matic, alias penggerak ada di semua roda. Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat mengangkut hingga 1.1 ton dan menarik beban yang mempunyai berat hingga 3.5 ton! Untuk masalah harga, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Mercedes-Benz.

Baca lainnya  3 Tips Mudah Agar Ban Kendaraan Kamu Lebih Aman & Awet

Mobil ini direncanakan untuk mulai diproduksi pada tahun 2017 ini. Negara – negara pertama yang akan dimasuki duluan oleh X-Class ini adalah kawasan Eropa, Argentina, Brazil, Afrika Selatan, Australia, dan Selandia Baru. Untuk waktu masuk ke Indonesia, hingga saat ini masih belum mendapatkan informasi secara resmi dari pihak Mercedes-Benz.

Bagaimana Spacer? Mau yang jenis Explorer atau Adventurer nih? Share jawaban kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here