Xiaomi Mi Mix 2 Akan Adopsi Konsep “On-Screen Fingerprint Sensor”

Sobat SPACERS, slaah satu perusahaan smartphone terbesar di China dan dunia, yaitu Xiaomi, kembali meramaikan pasar persaingan di industri smartphone global. Setelah resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis varian smartphone terbarunya, yaitu Xiaomi Mi 6, kini beredar kabar bahwa Xiaomi juga akan merilis varian smartphone lainnya, yaitu Xiaomi Mi Mix 2, pada tahun ini. Perilisan kedua varian Xiaomi ini pada tahuun yang sama dipercaya akan meningkatkan dominasi Xiaomi di industri smartphone global.

Xiaomi Mi Mix

Sumber : NDTV Gadgets

Varian smartphone Xiaomi lainnya, yaitu Xiaomi Mi Mix, sebenarnya merupakan salah satu varian smartphone yang diproduksi Xiaomi, selain Xiaomi Redmi Note dan Xiaomi Mi series. Sama seperti smartphone Xiaomi pada umunya, versi Xiaomi Mi Mix ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan spesifikasi “kelas atas” yang dijamin akan memanjakan pada penggunanya. Smartphone yang dirilis pada November 2016 yang lalu ini dilengkapi dengan kamera utama ber-resolusi 16MP dan kamera depan ber-resolusi 5MP. Tidak hanya itu, smartphone dengan berat 209g ini juga memiliki 2 varian, yaitu varian yang masing-masing dilengkapi dengan RAM 4GB dan 6GB.

Baca lainnya  Samsung Galaxy C9 Pro : Smartphone Andalan Samsung Dengan RAM 6GB

Selain itu, Xiaomi Mi Mix ini juga dilengkapi dengan baterai lithium 4400mAh, Dual Sim technology, dan layar LCD dengan resolusi 1080 x 2040 piksel. Tidak hanya itu, smartphone ini juga menggunakan sistem operasi berbasis android versi 6.0 dengan kapabilitas untuk di-upgrade ke versi berikutnya, yaitu versi 7.0. Xiaomi Mi Mix juga dipersenjatai dengan kapasitas memori sebesar 128GB (untuk versi RAM 4GB), dan 256 GB (untuk versi RAM 6GB). Tidak hanya itu, teknologi fingerprint sensor dan Bezel-less display semakin menjadikan Xiaomi Mi Mix series sebagai salah satu andalan Xiaomi untuk merebut pangsa pasar global di industri smartphone dunia.

Baca lainnya  Smartphone Meizu M5s Akan Resmi Diluncurkan Pada Akhir Bulan Januari 2017

Xiaomi Mi Mix 2

Sumber : How To Choose

Nah, melanjutkan kesuskesan Xiaomi Mi Mix, Xiaomi dikabarkan akan segera meluncurkan Xiaomi Mi Mix 2 pada tahun ini. Tentu saja rumor ini segera menjadi perbincangan banyak pihak mengingat Xiaomi juga akan meluncurkan smartphone Xiaomi Mi 6 juga pada tahun ini. Namun, rumor ini segera mendapatkan konfirmasi setelah konsep dari Xiaomi Mi Mix 2 “bocor” di internet. Dari segi konsep design, Xiaomi Mi Mix 2 akan mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya, yaitu Bezel-less design. Selain itu, fitur dan spesifikasi yang dimilikinya kurang lebih mirip dengan fitur-fitur yang terdapat pada Xiaomi Mi Mix. Namun, salah satu teknologi andalan terbaru yang akan dipasangkan pada Xiaomi Mi Mix 2 adalah teknologi “On-Screen Fingerprint Sensor.” Berbeda dengan teknologi fingerprint pada smartphone biasanya yang terletak di bagian luar HP, teknologi¬†“On-Screen Fingerprint Sensor” ini akan diletakkan di dalam layar smartphone. Sehingga, pengguna-nya dapat mengakses sistem fingerprint ini langsung dengan cara menempatkan jarinya ke layar. Tentu teknologi ini jauh lebih canggih dengan teknologi fingerprint yang ada pada Xiaomi Mi Mix, dimana sensor fingerprint masi dileakkan di bagian belakang HP. Teknologi ini tentu akan membuat Xiaomi Mi Mix 2 sebagai salah satu smarthone ter-canggih di dunia.

Baca lainnya  Smartphone Kamu Tiba-Tiba Panas? Mungkin Beberapa Hal Ini Jadi Penyebabnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here